Sevilla Tahan Imbang Shakthar Donetsk 2-2

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 29 April 2016 | 04:19 WIB
Pemain Shakhtar Donetsk, Taras Stepanenko (kiri) menanduk bola ke gawang Sevilla dalam semifinal leg I Liga Europa di Lviv Arena, Kamis (28/4/2016).
GENYA SAVILOV/AFP
Pemain Shakhtar Donetsk, Taras Stepanenko (kiri) menanduk bola ke gawang Sevilla dalam semifinal leg I Liga Europa di Lviv Arena, Kamis (28/4/2016).

Juara bertahan Liga Europa, Sevilla, harus berjuang mengatasi ketertinggalan dari Shakthar Donetsk dalam leg pertama partai semifinal di Liga Europa di Stadion Lviv Arena, Kamis (28/4/2016). Meskipun lebih dulu mencetak gol pembuka, Sevilla akhirnya hanya membawa pulang hasil seri 2-2. 

Laga berjalan cukup imbang. Sevilla hanya unggul tipis dalam soal penguasaan bola, yaitu 55 berbanding 45 persen.

Namun, Kevin Gameiro dkk lebih efektif melepaskan tembakan. Lima dari sembilan tembakan mereka mengarah tepat sasaran. Sementara Shakhtar hanya punya empat tembakan jitu dari 12 usaha. 

Pertandingan baru berjalan lima menit ketika Vitolo mencetak gol untuk Sevilla. Pemain bernomor punggung 20 tersebut menyambut umpan Kevin Gameiro, dan melepas tembakan ke sudut kiri gawang Andriy Pyatov.

Kebobolan satu gol, Shakhtar tidak mengendurkan tekanan. Hasilnya, pada menit ke-23, Marlos mencetak gol menyamakan kedudukan. Penyerang asal Brasil tersebut lepas dari kawalan Sergio Escudero untuk menyesaikan umpan Yaroslav Rakitskiy dan menaklukkan David Soria.

Baca Juga:

Berhasil menyamakan kedudukan membuat Shakthar semakin bersemangat menusuk area kotak penalti Sevilla. Hasilnya, pada menit ke-35, tuan rumah berbalik unggul. Marlos kembali berperan besar. Kali ini, dia mengirim umpan lambung dari luar kotak penalti Shakthar, yang disambut tandukan Taras Stepanenko.

Pada babak kedua, Sevilla menambah intensitas serangan. Namun, serangkaian serangan yang dibangun skuat Unai Emery tersebut tidak berbuah gol.

Sevilla mencoba menambah daya gedor dengan memasukkan Michael Krohn-Dehli sebagai pemain pengganti. Namun, Krohn-Dehli hanya bertahan 13 menit di lapangan sebelum ditarik karena cedera.

Pada menit ke-72, Gameiro mencetak gol, namun wasit menganulirnya karena dia dianggap offside.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X