Arema Vs Persiba: Awas Misteri Laga Pembuka

By Minggu, 1 Mei 2016 | 10:06 WIB
Duo pengisi lini serang Arema, Cristian Gonzales (kanan) dan Srdjan Lopicic saat skuat Singo Edan uji coba kontra Persija di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang pada Sabtu (16/4/2016).
SUCI RAHAYU/DOK. TABLOID BOLA
Duo pengisi lini serang Arema, Cristian Gonzales (kanan) dan Srdjan Lopicic saat skuat Singo Edan uji coba kontra Persija di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang pada Sabtu (16/4/2016).

Arema lebih diunggulkan dalam laga pembuka mereka di TSC A kontra Persiba, Minggu (1/5).

Penulis: Andrew Sihombing/Ovan Setiwawan/Yan Daulaka

Tuan rumah mengantungi sederet modal yang lebih baik. Dari sisi soliditas tim misalnya, skuat Arema sudah terbentuk rapi sejak beberapa turnamen sebelumnya.

Kondisi sebaliknya terlihat dari Persiba, yang sempat berniat absen di TSC A.

Selain pelatih Jaino Matos baru tiga pekan melakoni jabatannya, Tim Beruang Madu juga mengalami perombakan skuat. Hingga beberapa hari menjelang laga di Kanjuruhan, Jaino mengakui baru mengantungi 90 persen kerangka utama timnya.

Sejumlah persoalan yang sempat melanda Arema juga bisa disebut sudah selesai. Gelar juara Piala Bhayangkara setidaknya sudah menghapus segala rasa penasaran Johan Alfarizie cs. setelah mentok di semifinal pada beberapa turnamen terdahulu.

Mental tim disebut kembali rileks dan kepercayaan diri menguat.

Bagaimana dengan kesiapan taktik? Kedalaman skuat Arema membuat pelatih Milomir Seslija bisa menyiapkan dua tim dengan sepasang formasi berbeda.

Sementara itu, hingga pekan lalu Persiba masih dipusingkan dengan ketiadaan lawan uji tanding yang setara.

Dalam sesi latihan di Stadion Persiba pada Kamis (28/4) atau sehari sebelum berangkat ke Malang, Jaino terlihat mengutak-atik formasi tim. Posisi di lini pertahanan dan depan terus dirotasi.

Mantan staf pelatih Pusamania Borneo ini seperti meraba-raba kekuatan anak asuhnya.

Dalam sejumlah kesempatan berbicara di depan media, Jaino mungkin mengungkapkan optimismenya.

Namun, Ketua Umum Syahril Taher rupanya lebih realistis.

“Pemain kami datang ke Malang dengan modal semangat saja di laga pertama TSC ini,” kata mantan anggota DPRD Kota Balikpapan ini kepada BOLA.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BOLA Sabtu No. 026


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X