Hasil Pekan Ke-36 Divisi Primera La Liga, Ketat

By Senin, 2 Mei 2016 | 05:47 WIB
Para pemain FC Barcelona merayakan gol yang dicetak ke gawang Real Betis dalam pertandingan La Liga di Stadion Benito Villamarin, Seville, Spanyol, 30 April 2016.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Para pemain FC Barcelona merayakan gol yang dicetak ke gawang Real Betis dalam pertandingan La Liga di Stadion Benito Villamarin, Seville, Spanyol, 30 April 2016.

 Persaingan tiga tim raksasa Spanyol kian runcing ketika kompetisi Divisi Primera La Liga sudah memutar 36 pertandingan. 

Barcelona masih memimpin klasemen dengan torehan 85 poin dari 36 laga disusul Atletico Madrid yang punya koleksi poin identik tetapi kalah head to head. Real Madrid berada satu anak tangga di bawahnya dengan selisih satu poin.

Perebutan posisi keempat alias tiket terakhir ke Liga Champions tampaknya akan dimenangi oleh Villarreal. Dengan koleksi 64 poin, Villarreal cuma butuh tambahan satu angka agar tidak terkejar oleh Athletic Bilbao (58 poin) dari dua laga tersisa.

Celta Vigo (57 poin) yang berada di posisi kelima masih belum aman dari kejaran Sevilla (52 poin). Celta harus butuh tambahan dua angka dari dua laga tersisa agar bisa kembali merasakan tampil di kompetisi antarklub Eropa musim depan.

Dari persaingan papan bawah, Divisi Primera menjadi satu-satunya liga elite yang belum memiliki klub terdegradasi. Namun, andai kalah dari Malaga pada Senin (2/5/2016), Levante bisa dipastikan akan menjadi tim pertama untuk kategori tersebut.

Hasil pekan ke-36 Divisi Primera La Liga, 29 April - 1 Mei 2016:

Sporting Gijon 2-0 Eibar (Carlos Carmona 43'. Jony 82')

Real Sociedad 0-1 Real Madrid (Gareth Bale 80')

Atletico Madrid 1-0 Rayo Vallecano (Antoine Griezmann 55')

Real Betis 0-2 Barcelona (Ivan Rakitic 50', Luis Suarez 81')


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X