Louis van Gaal Ingin Penggunaan Video di Sepak Bola

By Segaf Abdullah - Senin, 2 Mei 2016 | 10:21 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal (kanan), berjabat tangan dengan manajer Leicester City, Claudio Ranieri, usai kedua tim memainkan pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (1/5/2016).
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Louis van Gaal (kanan), berjabat tangan dengan manajer Leicester City, Claudio Ranieri, usai kedua tim memainkan pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (1/5/2016).

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, mengatakan perlunya video dalam sepak bola. Menurutnya, hal itu akan sangat membantu wasit untuk memimpin jalannya sebuah laga.

Sebelumnya, Man United baru saja menunda pesta juara sang pemimpin klasemen, Leicester City.

Anthony Martial dkk menahan imbang The Foxes 1-1 dalam lanjutan Premier League pekan ke-36 di Old Trafford, Minggu (1/5/2016).

Pada laga tersebut, minimal ada dua momen penting yang menurut Van Gaal luput dari penglihatan Michael Oliver, wasit pada laga tersebut.

Salah satunya adalah kontroversi soal di mana titik pelanggaran gelandang Leicester, Daniel Drinkwater, kepada Memphis Depay.

"Sulit. Saya juga sempat mengatakan pekan lalu bahwa sangat sulit seorang wasit untuk memutuskan kejadian seperti itu," kata Van Gaal.

"Sejak 20-30 tahun saya berprofesi sebagai pelatih, sepak bola itu membutuhkan video untuk meringankan kerja seorang wasit," ucapnya usai laga.

Van Gaal semakin yakin dengan gagasan penggunaan video dalam sepak bola tersebut.

Wasit Oliver juga bergeming saat bek Leicester, Danny Simpson, dianggap Van Gaal melakukan pelanggaran kepada Jesse Lingard.

"Selain Drinkwater, Oliver seharusnya juga mengusir Simpson yang melanggar Lingard," ucap pelatih asal Belanda itu kepada MUTV.

"Ya, saya pikir Oliver adalah salah satu wasit terbaik di Inggris. Namun, tetap saja itu sebuah keputusan yang sulit," tuturnya.

Sebelumnya, Presiden FIFA, Gianni Infantino, sudah mengatakan Piala Dunia 2018 di Rusia akan menjadi hajatan pertama yang menggunakan teknologi video guna memaksimalkan kinerja para ofisial pertandingan.

Greg Dyke, Ketua Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) juga sempat mengungkapkan ketertarikannya untuk mencoba penggunaan rekaman video.

"Saya ingin sekali melakukan uji coba penggunaan rekaman video di Inggris," katanya pada sebuah kesempatan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : MUTV


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X