Persis Solo Rancang Latihan Siang

By Selasa, 3 Mei 2016 | 01:15 WIB
Persis Solo bakal berlatih siang hari demi penyesuaian cuaca panas di Purbalingga.
GONANG SUSATYO/BOLA/JUARA
Persis Solo bakal berlatih siang hari demi penyesuaian cuaca panas di Purbalingga.

1 oleh PSGC Ciamis di laga pembuka Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Mereka pun siap latihan dengan cuaca panas pada siang hari.

Persis yang tampil di hadapan pendukungnya pantas kecewa karena mereka gagal menang setelah unggul dulu. Namun saat pertandingan di Stadion Manahan itu tersisa dalam hitungan detik, PSGC mendapat hadiah penalti sehinga mampu menyamakan skor.

”Hasil itu memang mengecewakan. Tetapi, kami sudah melupakannya dan fokus pada laga berikutnya. Kami akan tampil di luar kandang dan jangan sampai kehilangan poin lagi,” ujar Totok Supriyanto, Direktur Sport PT Persis Solo Saestu.

”Mengawali turnamen dengan hasil imbang tidaklah buruk. Kami juga belum bisa membicarakan peluang, karena baru menjalani satu pertandingan. Target tak berubah, kami harus lolos dari penyisihan grup,” lanjutnya.

Ya, Persis langsung fokus pada laga tandang melawan Persibangga Purbalingga, Sabtu (7/5/2016). Tampil di kandang lawan di Stadion Goentoer Darjono, Persis tetap membidik tiga poin pertama.

Demi memenuhi target, Persis mempersiapkan latihan keras. Pelatih Widiantoro merancang latihan tim pada siang hari. Ini dilakukan karena kondisi cuaca di Kota Purbalingga yang relatif panas.

Baca juga:

Apalagi, laga akan digelar pada sore hari. Rencananya, Widiantoro menggelar latihan mulai pukul 14.00 WIB.

”Saya akan menggelar latihan pada siang selama dua hari. Ini menjadikan pemain beradaptasi dengan kondisi cuaca di Purbalingga yang panas. Meski pertandingan digelar pada sore hari, tetapi cuacanya masih terasa panas. Ini tentu menguras stamina pemain,”  ujar Widiantoro.

Menurut dia, Persis tetap akan bermain terbuka di laga tandang pertama. Dengan skema 4-2-3-1, Widiantoro berharap bisa memenuhi target menang.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X