FA Resmi Jatuhi Hukuman kepada Huth dan Fellaini

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 4 Mei 2016 | 00:10 WIB
Robert Huth (kiri) dan Marouane Fellaini resmi dijatuhi sanksi akibat tindakan kasarnya pada laga Premier League antara Manchester United dan Leicester City di Stadion Old Trafford, Minggu (1/5/2016).
Dok. Bild
Robert Huth (kiri) dan Marouane Fellaini resmi dijatuhi sanksi akibat tindakan kasarnya pada laga Premier League antara Manchester United dan Leicester City di Stadion Old Trafford, Minggu (1/5/2016).

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) resmi menjatuhi sanksi larangan bertanding sebanyak tiga laga kepada gelandang Manchester United, Marouane Fellaini, dan bek Leicester City, Robert Huth.

Fellaini dan Huth dihukum FA lantaran terlibat insiden kekerasan saat Manchester United bermain imbang 1-1 dengan Leicester City, di Stadion Old Trafford, Minggu (1/5/2016).

Insiden itu terjadi pada menit ke-21. Dalam tayangan ulang, awalnya terlihat Huth menjambak rambut Fellaini terlebih dahulu.

Tak terima dengan perbuatan tersebut, Fellaini pun membalasnya dengan melayangkan sikutan yang mendarat di leher Huth.


Alhasil, kedua pemain dilarang bermain sebanyak tiga pertandingan. Mereka diberi waktu untuk menanggapi tuduhan tersebut hingga Rabu (4/5/2016), pukul enam petang waktu setempat.

Insiden itu mendapatkan tanggapan beragam. Bagi Manajer Manchester United, Louis van Gaal, Fellaini hanya bereaksi atas tindakan yang dilakukan oleh Huth.

Pada Premier League musim ini, Manchester United masih menyisakan tiga pertandingan. Dengan demikian, Fellaini masih bisa tampil pada laga final Piala FA kontra Crystal Palace, di Stadion Wembley, pada 21 Mei 2016.

[video]http://video.kompas.com/e/4873496495001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : FA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X