Pekan Pertama TCS A Didominasi Pemain Belakang

By Kamis, 5 Mei 2016 | 14:07 WIB
Bek Arema Cronus, Hamka Hamzah, saat melakoni laga ujicoba melawan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (16/04/2016).
SUCI RAHAYU/DOK. TABLOID BOLA
Bek Arema Cronus, Hamka Hamzah, saat melakoni laga ujicoba melawan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (16/04/2016).

Dari data statistik yang diolah Labbola, sebagian besar pemain terbaik yang lahir pada pekan pertama TSC A 2016 justru lebih didominasi para pemain yang mengisi lini pertahanan.

Penulis: Martinus Bangun/Kukuh Wahyudi/Suci Rahayu/Budi Kresnadi

Mereka antara lain adalah Hamka Hamzah (pemain terbaik di laga Arema vs Persiba), Supardi (Persib vs Sriwijaya), Ambrizal (Persela vs Gresik United), dan Maman Abdurrahman (Persipura vs Persija).

Selain sukses tampil garang di lini belakang, nama-nama tersebut juga menorehkan beberapa catatan individual apik.

Hamka misalnya, ia tercatat tak pernah salah memberi umpan kepada rekannya (akurasi 100%).

Sementara itu, Supardi Nasir sukses menyumbang satu assist untuk gol yang dicetak Beto Goncalves.

Gol tersebut membuat Laskar Wong Kito meraih satu poin dari kunjungan ke markas Maung Bandung.

Era Baru Bali United

Sementara itu, I Wayan Sukadana menjadi perwakilan dari lini tengah yang terpilih sebagai pemain terbaik kala mengantar Bali United imbang 1-1 kontra Pusamania Borneo FC (1/5).

Selain penampilan gemilang Sukadana, pelatih Indra Sjafri juga boleh sedikit lega atas performa pemain asing anyar mereka di lini depan, Nemanja Vidakovic.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.665


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X