Tampil Lebih Mendominasi, Persiba Ditahan Imbang Sriwijaya

By Verdi Hendrawan - Jumat, 6 Mei 2016 | 18:20 WIB
Logo Torabika Soccer Championship 2016.
DOK. @TSC2016
Logo Torabika Soccer Championship 2016.

Persiba Balikpapan dan Sriwijaya FC berburu kemenangan pertama pada Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 saat saling berhadapan di Stadion Persiba Balikpapan, Jumat (6/5/2016). Meski Persiba lebih mendominasi, tetapi kedua tim harus puas dengan hasil imbang tanpa gol.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, tim arahan pelatih Jaino Matos itu mampu tampil lebih mendominasi. Namun, tidak banyak peluang bagus yang bisa diciptakan pada babak petama.

Peluang terbaik pada 45 menit pertama justru dimiliki oleh Sriwijaya FC melalui striker Beto Goncalves pada menit ke-36. Striker asal Brasil itu mampu menanduk bola dengan baik dan tepat sasaran, tetapi masih bisa diamankan dengan sempurna oleh kiper Persiba, Alfonsius Kelvan.

Pada babak kedua, Persiba lebih banyak menguasai pertandingan. Percobaan demi percobaan dilakukan oleh tim asal Kalimantan Timur itu ke gawang Sriwijaya.

Beberapa peluang emas pun berhasil diciptakan, salah satunya melalui Oktavianus Maniani pada menit ke-57. Namun, sepakan menyilang pemain berusia 25 tahun itu masih bisa diblok oleh kiper Sriwijaya, Teja Paku Alam.

Pada menit ke-63, Persiba kembali memiliki peluang melalui sepakan Shohei Matsunaga. Namun, sepakan keras dari luar kotak penalti dari striker asal Jepang itu masih bisa dimentahkan kiper lawan.

Sriwijaya yang lebih banyak tertekan juga memiliki dua peluang emas yang didapat Hilton Moreira. Namun, sepakan pada menit ke-67 dan sundulan pada menit ke-74 dari pemain asal Brasil itu masih belum sempurna untuk mencetak gol.

Kebuntuan di lini serang kedua tim ini membuat pertandingan berakhir dengan skor 0-0. Hasil tidak maksimal ini untuk sementara berhasil mengangkat Persiba dari dasar klasemen dengan satu poin dan melesatkan posisi Sriwijaya ke peringkat keenam dengan dua poin.

Susunan pemain:

PERSIBA BALIKPAPAN: 78-Alfonsius Kelvan, 19-Iqbal Samad, 6-Ledi Utomo, 17-Abdul Rahman, 26-Dirkir Glay, 88-Abdul Aziz Akbar, 89-Oktavianus Maniani (10-Vinicius Reis 80'), 18-Shohei Matsunaga, 5-Antonio Teles, 77-Rahel Radiansyah (94-Heri Susanto 82'), 13-Kurniawan Karman (8-Syamsir Alam 64').


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X