Daniel Drinkwater, Siap Membuat Pesawat di Euro 2016

By Senin, 16 Mei 2016 | 22:16 WIB
Danny Drinkwater, dalam laga Premier League antara Manchester United dan Leicester City di Old Trafford, 01 Mei 2016.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Danny Drinkwater, dalam laga Premier League antara Manchester United dan Leicester City di Old Trafford, 01 Mei 2016.

Dannny Drinkwater punya sepasang tangan yang terampil. Sejak kanak-kanak, ia gemar mengisi waktunya dengan membuat pesawat model dari plastik.

Penulis: Dian Savitri

Kegemaran Dannny Drinkwater itu sering menjadi bahan candaan rekan-rekannya di ruang ganti Leicester City. Namun, bekas temannya di Manchester United punya pendapat lain.

“Kegiatannya itu dianggap sangat terapeutik, sebab dibutuhkan ketepatan dalam membuatnya," begitu pemberitaan media massa Inggris tentang reaksi teman-teman Dannny Drinkwater.

Hal lain yang menonjol dari kebiasaan pemain Leicester City berusia 26 tahun itu adalah keinginannya untuk memulai sesuatu yang baru.

Setiap kali ia membuat model yang baru, maka Drinkwater akan memilih model yang semakin sulit untuk dibuat.

Kalau Drinkwater terpilih masuk skuat Inggris ke Piala Eropa 2016 di Prancis, jangan heran bila ia akan membawa kotak peralatannya untuk membuat pesawat untuk mengisi waktu luang. Itulah yang disebut rekan-rekan Drinkwater.

Musim ini, Drinkwater mencapai puncak prestasi di ajang Premier League. Ia membantu Leicester menjuarai Liga Inggris 2015-16 dengan tampil dalam 3.039 menit bermain.

Ia berada di urutan keenam sebagai pemain tersering yang membela Leicester di Premier League. Drinkwater tampil dalam 35 pertandingan liga musim ini dan semuanya sebagai starter di skuar Claudio Ranieri.

Selain mencetak dua gol di Premier League, Drinkwater melepaskan tujuh assist. Ia menjadi yang terbaik kedua di Leicester dalam urusan memberi umpan setelah Riyad Mahrez yang melepaskan 11 assist.


Striker tim nasional Inggris, Jamie Vardy (kiri) dan gelandang Danny Drinkwater, dalam konferensi pers usai sesi latihan di St Georges Park, Burton-upon-Trent, Inggris, pada 22 Maret 2016.(LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No.2.665


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X