Berduka Cita, Sepak Bola Rumania Berhenti

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 7 Mei 2016 | 19:54 WIB
Gelandang Dinamo București asal Kamerun, Patrick Ekeng terjatuh saat membela timnya ketika bertanding lawan FC Viitorul Constanța pada Jumat (6/5/2016) sore waktu Rumania. Nyawa Ekeng tak tertolong sesampainya di rumah sakit.
ZIUANEWS.CO
Gelandang Dinamo București asal Kamerun, Patrick Ekeng terjatuh saat membela timnya ketika bertanding lawan FC Viitorul Constanța pada Jumat (6/5/2016) sore waktu Rumania. Nyawa Ekeng tak tertolong sesampainya di rumah sakit.

Sepak bola Rumania sedang berduka atas meninggalnya pemain Dinamo Bucuresti, Patrick Ekeng (26).

Ekeng meninggal dalam tempo 2 jam setelah kolaps saat tampil melawan FC Viitorul Constanta, Jumat (7/5/2016) atau Sabtu dini hari WIB.

Pemain asal Kamerun tersebut dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan tetapi meninggal dua jam kemudian. Ekeng diduga mengalami serangan jantung.

"Kami akan selalu mencintai kamu, Patrick! Mengenakan seragam merah-putih, dia pergi ke dunia yang baru di mana dia akan bergabung dengan sejumlah pemain yang telah membuat sejarah untuk klub kami sebelum meninggal," tulis klub dalam pernyataan resminya.

Demi mengenang Ekeng, Federasi Sepak Bola Rumania (FRF) memutuskan menunda pertandingan di semua tingkatan pada akhir pekan ini.

Final Piala Rumania yang mempertemukan Dinamo dan Cluj yang rencananya digelar pada Selasa (10/5/2016) juga ditunda. Rencananya, final ini digelar pada 17 Mei mendatang.

Ekeng menambah deretan pemain yang kolaps saat bermain, lalu meninggal. Pada 7 Juli 2015, Junior Dian, pemain klub Inggris Tonbridge Angels meninggal setelah terjatuh di laga persahabatan pramusim.

Pada Piala Konfederasi 2003, pemain Kamerun lain, Marc-Vivien Foe jatuh saat skuatnya bertanding melawan Kolombia. Dia meninggal tidak lama kemudian.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4878645636001&preload=none[/video]


Editor :
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X