Kemenangan atas Everton Meriahkan Pesta Juara Leicester

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 8 Mei 2016 | 01:27 WIB
Para pemain Leicester City merayakan gol ke gawang Everton, dalam lanjutan Premier League di Stadion King Power, Sabtu (7/5/2016) waktu setempat.
ADRIAN DENNIS/AFP
Para pemain Leicester City merayakan gol ke gawang Everton, dalam lanjutan Premier League di Stadion King Power, Sabtu (7/5/2016) waktu setempat.

Pesta juara Leicester City terasa semakin meriah setelah mereka sukses menundukkan Everton dengan kedudukan 3-1, dalam lanjutan Premier League di Stadion King Power, Sabtu (7/5/2016).

Leicester meraih kemenangan berkat gol yang dicetak oleh Jamie Vardy (5' dan 65'-p) dan Andy King (33'), sedangkan Everton memperkecil skor lewat gol Kevin Mirallas (88'). Kini, skuat asuhan Claudio Ranieri itu mengemas 80 poin.

Seusai pertandingan, para pemain Leicester pun mengangkat trofi Premier League. Mereka sudah dipastikan juara sejak Senin (2/5/2016).

Sepanjang babak pertama, Leicester memang tampil luar biasa. Riyad Mahrez dkk bermain begitu agresif dan membuat pasukan Roberto Martinez tak berdaya.

Alhasil, saat laga baru berjalan lima menit, kubu tuan rumah sudah bersorak gembira. Umpan crossing dari Andy King sukses diteruskan Vardy ke gawang Everton.

Serangan sang juara Premier League 2015-2016 tak kendur. Mereka pun berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-33, melalui King.

Pemain bernomor punggung 10 itu melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau oleh penjaga gawang Everton, Joel Robles. Leicester unggul 2-0.

Memasuki babak kedua, tepatnya menit ke-65, Leicester mengubah skor menjadi 3-0 berkat eksekusi penalti Vardy. Penalti diberikan lantaran Vardy dilanggar bek Everton, Matthew Pennington, di kotak terlarang.

Pada menit ke-72, Leicester kembali mendapatkan penalti setelah bek Wes Morgan mendapatkan tackling keras dari Darron Gibson.

Akan tetapi, kali ini Vardy tak mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Ia gagal mencatatkan hat-trick pada laga ini karena eksekusi penaltinya mampu ditepis Robles.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X