Kekalahan Pertama Tottenham di Kandang setelah 116 Hari!

By Septian Tambunan - Minggu, 8 Mei 2016 | 21:31 WIB
Pemain Southampton merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga Premier League di Stadion White Hart Lane, London, Minggu (8/5/2016).
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Pemain Southampton merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga Premier League di Stadion White Hart Lane, London, Minggu (8/5/2016).

Gelandang Southampton, Dusan Tadic, menjadi pahlawan saat timnya mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 dalam lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, Minggu (8/5/2016).

Gol dari Southampton dicetak oleh Steven Davis (31', 72'), sementara Spurs hanya sanggup membalas sekali lewat kaki Heung-Min Son (16').

Hasil ini menempatkan Spurs bertengger di posisi ke-2 klasemen dengan koleksi 70 poin. Di lain sisi, Southampton berada di pos ke-6 lewat perolehan 60 angka.

Berdasarkan catatan Whoscored, Spurs sebenarnya tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 66 persen.

Dari segi peluang, Spurs memiliki 18 dan Southampton mempunyai 9.

Bermain menyerang, Spurs langsung memimpin 1-0 pada menit ke-16.

Berawal dari umpan terobosan Erik Lamela, Heung-Min Son dengan cerdik mengecoh kiper tim tamu, Fraser Forster.

Hanya berselang 15 menit, Southampton mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat sepakan terukur Davis, yang sukses mengkonversi operan Dusan Tadic.

Bagi Tadic, itu merupakan assist ke-18 yang dia ukir di Premier League.

Dia menempel ketat pencapaian pemain Chelsea, Francesc Fabregas (25 assist) dan pilar lini tengah Arsenal, Mesut Oezil (23) dalam urusan mengkreasi gol.

Di penghujung babak pertama, striker Spurs, Harry Kane, memiliki peluang emas ketika tinggal berhadapan dengan Forster. Akan tetapi, kiper bernomor punggung 44 itu masih bisa menepis sepakan Kane.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X