Senyum Eks Tandem Bambang Pamungkas Saat Tim Asuhannya Menang

By Gatot Susetyo - Senin, 9 Mei 2016 | 01:20 WIB
Pelatih PSBI, Purwanto Suwondo tersenyum usai timnya menang atas Martapura FC di Stadion Gelora Penataran, Kabupaten Blitar, Sabtu (7/5/2016).
GATOT SUSETYO/BOLA/JUARA.NET
Pelatih PSBI, Purwanto Suwondo tersenyum usai timnya menang atas Martapura FC di Stadion Gelora Penataran, Kabupaten Blitar, Sabtu (7/5/2016).

BLITAR, JUARA.net – Purwanto Suwondo mengumbar senyum leber di Stadion Gelora Panataran, Kabupaten Blitar, Sabtu (7/5/2016). Eks tandem Bambang ’Bepe’ Pamungkas di Persija itu pantas berbahagia, karena PSBI akhirnya bisa meraih kemenangan.  

PSBI Kabupaten Blitar memetik kemenangan perdana pada laga Grup 5 Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Klub berjulukan Singo Lodro sukses menundukkan Martapura FC 2-1.

”Saya sangat bahagia hari ini, karena kami bisa menang. Padahal permainan anak-anak lebih buruk dibanding saat PSBI dikalahkan PSS (Sleman) pekan lalu. Inilah sepak bola, main jelek justru menang,” kata Purwanto.

Pria asal Lampung yang sudah menetap di Blitar ini juga menyorot kelemahan timnya di ISC B ini. Menurut pasangan Bepe di timnas U-23 pada SEA Games 2003 ini, permainan anak didiknya tak stabil karena ada pos yang belum terisi pemain yang mumpuni.

Baca juga:

"Sektor gelandang dan penyerang jadi titik lemah PSBI. Saya tak punya gelandang yang bisa mengatur serangan dan irama permainan. Sehingga, skema serangan tampak monoton dan kurang kreasi,” ujar Purwanto.

Sementara itu, pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae menyebut faktor konsentrasi jadi masalah krusial.“Sebelum pertandingan dan memasuki babak kedua, saya sudah ingatkan kemungkinan terjadi gol di menit awal,” kata Frans.

”Tetapi, anak-anak tak mematuhi peringatan saya. Kami kebobolan pada menit kedelapan dan 47, itu karena kurang fokus,” lanjutnya.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4882469017001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X