Tampil Tertekan, Real Madrid Menang Tipis atas Valencia

By Verdi Hendrawan - Senin, 9 Mei 2016 | 00:41 WIB
Selebrasi penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, usai sukses mencetak gol keduanya ke gawang Valencia dalam pertandingan La Liga 2015-2016 menghadapi Valencia di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada Minggu (8/5/2016).
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Selebrasi penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, usai sukses mencetak gol keduanya ke gawang Valencia dalam pertandingan La Liga 2015-2016 menghadapi Valencia di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada Minggu (8/5/2016).

Real Madrid berhasil meraih kemenangan sulit atas Valencia di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (8/5/2016). Los Merengues sukses menempel ketat poin Barcelona di puncak klasemen dengan kemenangan 3-2.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Real Madrid sedikit lebih banyak berada di bawah tekanan Valencia. Los Che mampu mengungguli penguasaan bola dari Real Madrid sebesar 53 persen.

Valencia pun terhitung melepaskan operan lebih banyak dari Real Madrid. Tercatat Tim Kelelawar Mestalla itu memiliki 533 operan dengan akurasi 90 persen, sedangkan Real Madrid hanya 439 dengan tingkat ketepatan 85 persen.

Namun, Real Madrid mampu bermain sedikt lebih efektif dalam memanfaatkan peluang. Tercatat, Los Merengues memiliki 15 peluang dengan depalan tembakan tepat sasaran yang berbuah tiga gol.

Sedangkan, Valencia memiliki peluang sebanyak 17 kali dengan jumlah shot on terget yang sama dengan Real Madrid, tetapi hanya menghasilkan dua gol.

Baca Juga:

Real Madrid berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-26 menanfaatkan umpan Marcelo Vieira. Keunggulan tersebut berhasil diperbesar Karim Benzema pada menit ke-42 untuk menutup babak pertama dengan skor 2-0 untuk tim tuan rumah.

Pada awal babak kedua, Valencia berhasil memperkecil keunggulan melalui Rodrigo Moreno pada menit ke-55. Namun, Real Madrid kembali unggul dua angka pada menit ke-59 yang lagi-lagi disarangkan oleh Ronaldo.

Tertinggal 1-3 membuat para pemain Valencia tampil ngotot untuk mengikis ketertinggalan. Hasilnya, pada menit ke-81, Los Che berhasil mengubah papan skor menjadi 2-3 melalui gol Andre Gomes.

Kedudukan 2-3 membuat permainan Valencia semakin menjadi-jadi. Namun, hingga akhir pertandingan tidak ada gol yang mampu tercipta.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X