Tidak Lakukan Rotasi Besar, Liverpool Mampu Kalahkan Watford

By Verdi Hendrawan - Senin, 9 Mei 2016 | 01:24 WIB
Selebrasi penyerang Liverpool FC, Roberto Firmino (kiri) usai sukses membobol gawang Watford dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Minggu (8/5/2016).
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Selebrasi penyerang Liverpool FC, Roberto Firmino (kiri) usai sukses membobol gawang Watford dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Minggu (8/5/2016).

Manajer Juregen Klopp akhirnya tidak lagi melakukan perombakan besar di dalam tim Liverpool FC saat menghadapi laga Premier League. Hasilnya, The Reds sukses meraih kemenangan 2-0 atas Watford di Stadion Anfield, Minggu (8/5/2016).

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Liverpool mampu tampil lebih mendominasi pertandingan. The Reds menguasai 66 persen bola di sepanjang laga. Hal ini juga dikarenakan banyaknya pemain senior yang dipetahankan Klopp untuk tampil pada laga ini.

Para pemain andalan tim utama Liverpool saat ini, yaitu Simon Mignolet, Alberto Moreno, Joe Allen, Lucas Leuva, dan Philippe Coutinho, dimainkan sejak menit pertama. Pada babak kedua, Klopp pun menurunkan Roberto Firmino, walaupun masuk menggantikan Coutinho.

Berbeda dengan pertandingan Liverpool sebelumnya, Klopp menurunkan sebagian besar pemain pelapis yang membuat mereka takluk 1-3 dari Swansea City.

Baca Juga:

Pada laga ini, Liverpool berhasil meraih kemenangan setelah mampu menciptakan 19 kali percobaan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Tiga poin The Reds berhasil diraih berkat gol-gol dari Joe Allen pada menit ke-35 dan Firmino (76').

Kemenangan ini membuat Liverpool berpeluang untuk merebut posisi ke-5 atau 6 yang kini ditempat oleh Manchester United dan Southampton untuk memastikan satu tiket ke kompetisi Eropa musim depan.

Meskipun, Si Merah memiliki peluang lolos ke Liga Champions jika mampu mengalahkan Sevilla di final Liga Europa, Rabu (18/5/2016), di Stadion St Jacob Park.

Sedangkan bagi Watford, kekalahan ini membuat mereka semakin terperosok ke posisi 13 klasemen Premier League dengan 44 poin. Mereka berhasil disalip oleh Swansea yang mampu melesat ke posisi ke-11.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X