Pochettino Minta Tottenham Berpikir Sebagai Tim Besar

By Verdi Hendrawan - Senin, 9 Mei 2016 | 05:30 WIB
Ekspresi manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada Senin (2/5/2016).
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Ekspresi manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada Senin (2/5/2016).

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (44), meminta para pemainnya untuk berpikir sebagai tim besar. Sebuah pemikiran di mana sebuah tim hanya fokus penuh terhadap diri sendiri dan bukan apa yang diraih tim lain.

Hal ini diungkapkan Pochettino usai pertandingan menghadapi Southampton di Stadion White Hart Lane, Minggu (8/5/2016).

Pada laga tersebut, Spurs kalah 1-2 setelah satu gol Song Heung-min pada menit ke-16 berhasil dibalas dua oleh Soton melalui Steven Davies (31' dan 72').

Kekalahan ini dipercaya terjadi akibat kegagalan mereka merebut posisi teratas dari Leicester City demi meraih gelar juara Premier League usai ditahan imbang 2-2 oleh Chelsea di Stadion Stamford Bridge, Senin (2/5/2016).

Kegagalan tersebut membuat Tottenham gagal mengakhiri penantian mereka sejak 1961 atau 55 tahun silam untuk kembali menjadi tim terbaik seantero Inggris.

Baca Juga:

Selain itu, hasil minor atas Chelsea dan Southampton itu juga ikut mengancam posisi Tottenham sebagai runner-up Premier League pada akhir musim ini dari kejaran Arsenal.

Namun, Pochettino mengaku tidak peduli dengan hal tersebut. Manajer asal Argentina itu meminta para pemainnya untuk tidak terpengaruh hal tersebut dengan berpikir sebagai tim besar.

"Saya tidak peduli tentang hasil pertandingan Arsenal. Tentu saja, saya ingin finis dengan berada di atas mereka," kata Pochettino kepada BBC.

"Kami perlu berkonsentrasi pada diri kami sendiri dan tidak berpikir tentang apa yang terjadi kepada tim tetangga," ucapnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4873457144001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X