Raih Gelar Madrid Masters, Djokovic Bukukan Rekor

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 9 Mei 2016 | 12:25 WIB
Petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, mengangkat trofi Madrid Masters yang dimenangi setelah mengalahkan petenis Inggris Raya, Andy Murray, 6-2, 3-6, 6-3 pada babak final di Caja Magica, Madrid, Spanyol, Minggu (8/5/2016).
PEDRO ARMESTRE/AFP PHOTO
Petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, mengangkat trofi Madrid Masters yang dimenangi setelah mengalahkan petenis Inggris Raya, Andy Murray, 6-2, 3-6, 6-3 pada babak final di Caja Magica, Madrid, Spanyol, Minggu (8/5/2016).

Petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, tampil sebagai juara turnamen Madrid Masters yang digelar di Caja Magica, Minggu (8/5/2016). Djokovic meraih gelar seusai mengalahkan wakil Inggris Raya, Andy Murray, 6-2, 3-6, 6-3.

Kemenangan tersebut sekaligus membukukan rekor. Kini, petenis berjulukan Djoker itu menjadi petenis dengan titel masters paling banyak sepanjang sejarah, yakni 29 titel.

Selain itu, Djokovic juga kini tercatat sudah memenangi 64 gelar sepanjang karier tenisnya. Jumlah ini menyamai rekor milik legenda tenis dunia, Pete Sampras dan Bjorn Borg.

"Saya sangat tersanjung bisa berada di sisi legenda-legenda olahraga ini, pemain-pemain yang menjadi panutan saya, terutama Pete Sampras," kata Djokovic yang dilansir Reuters.

Baca Juga:

"Ketika saya tumbuh, dia sedang menguasai dunia tenis. Bisa memenangi gelar sebanyak yang dia raih sepanjang kariernya, cukup menakjubkan," ujarnya melanjutkan.

Sepanjang musim kompetisi 2016, Djokovic sudah memenangi lima gelar dari tujuh turnamen yang diikuti, yakni Qatar Terbuka, Indian Wells Masters, Miami Masters, dan Grand Slam Australia Terbuka.

Djokovic hanya gagal pada turnamen Dubai Terbuka dan Monte Carlo Masters.

Pada Dubai Terbuka, petenis 28 tahun itu mengundurkan diri saat tengah menjalani laga babak perempat final melawan Feliciano Lopez (Spanyol) dalam kedudukan 3-6, sedangkan pada Monte Carlo Masters, Djokovic kalah pada babak kedua dari Jiri Vesely (Republik Cheska) 4-6, 6-2, 4-6.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X