Kombinasi Greysia/Tiara Menguntungkan Tim Uber Indonesia

By Artista Lushar Nova - Senin, 9 Mei 2016 | 18:14 WIB
Pemain ganda putri Indonesia, Greysia Polii, sedang hormat ke bendera pada sesi pelepasan Tim Uber di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Senin (9/5/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pemain ganda putri Indonesia, Greysia Polii, sedang hormat ke bendera pada sesi pelepasan Tim Uber di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Senin (9/5/2016).

22 Mei tidak akan diperkuat Nitya Krishinda Maheswari karena mengalami cedera.

Pada Kejuaraan Beregu Asia di Hyderabad, India, 15-21 Februari yang merupakan ajang kualifikasi Piala Uber, Nitya menjadi kapten tim. Pada putaran final, partnernya Greysia Polii menggantikan posisi Nitya sebagai kapten.

Dalam tim Uber Indonesia, Nitya akan digantikan oleh Tiara Rosalia Nuraidah. Tiara biasanya berpasangan dengan Rizki Amelia Pradipta.

"Greysia/Tiara ini permainannya kayak bola bekel. Formasi ini sesuai kebutuhan dari tim," kata Manajer Tim Thomas Uber Indonesia, Rexy Mainaky di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Senin (9/5/2016).

"Semua pemain tidak selamanya akan berpasangan (dengan pasangan aslinya). Mereka bisa berpasangan dengan pemain lainnya. Pasangan Greysia/Tiara bisa menjadi keuntungan kami," tutur Rexy.

Menurut Rexy, absennya Nitya akan mengurangi kekuatan tim Uber karena lawan belum mengenal gaya permainan Greysia/Tiara," ucap Rexy.

Formasi yang berbeda ini diharapkan mampu membingungkan lawan. Rexy juga mengatakan keputusan yang diambil pelatih ini dikarenakan pelatih lebih tahu kebutuhan tim.

Pada putaran final Piala Uber, Indonesia ditargetkan untuk mencapai babak delapan besar

Dalam acara pelepasan tersebut hadir juga mantan pebulu tangkis nasional, Susy Susanti. Susy pernah mengantarkan Indonesia menjuarai Piala Uber pada 1994.

"Para pemain tim Uber masih muda, biarlah tahun ini diperuntukkan mereka mencari pengalaman. Mungkin dua atau tiga tahun lagi baru mereka matang untuk tampil di Uber Cup," ujar Susi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X