Marcelo Lippi Ramalkan Dominasi Juventus Bakal Berlanjut

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 11 Mei 2016 | 06:04 WIB
Marcello Lippi menghadiri sesi latihan di Coverciano, Florence, Italia, 29 Mei 2014.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Marcello Lippi menghadiri sesi latihan di Coverciano, Florence, Italia, 29 Mei 2014.

Mantan pelatih Juventus, Marcello Lippi (68) meyakini eks klubnya tersebut akan tetap mendominasi persaingan di Serie A. Bahkan, menurut Lippi, Juventus akan menguasai liga tersebut sampai dua-tiga tahun mendatang. 

Meski memulai musim 2015-2016 dengan buruk, Juventus kembali bangkit. Sempat terpuruk di posisi ke-14, Gianluigi Buffon dkk perlahan-lahan merangkak naik dan merebut puncak klasemen pada pekan ke-26.

I Bianconeri bahkan memastikan merebut gelar scudetto kelima secara berturut-turut. Menurut Lippi, sulit melihat klub lain menyaingi Juventus.

"Saya rasa mereka akan memenangi scudetto pada dua-tiga tahun ke depan. Lihat saja pencapaian musim ini. Kita semua mengira Juventus tidak lagi layak diperhitungkan dalam perebutan gelar, dan mereka bangkit dan juara dengan selisih poin cukup jauh," kata Lippi. 

[video]http://video.kompas.com/e/4873119709001_ackom_pballball[/video]

Dia mengacu pada selisih poin antara Juventus dan Napoli di peringkat kedua yang mencapai sembilan angka.

"Penampilan Juventus pada awal musim memberikan peluang bagi para rival mereka, tetapi klub lain gagal. Melihat dinamika klub, rasanya layak menganggap mereka akan terus mendominasi liga selama tiga musim ke depan," kata Lippi.

Selain Napoli, tim lain yang juga sempat muncul sebagai kandidat juara adalah AS Roma. Toh, Lippi tetap merasa bahwa belum saatnya ada juara baru di Serie A.

"Butuh kesiapan dan organisasi tim yang hebat untuk menyingkirkan Juventus. Mungkin nanti akan ada klub yang bisa mengalahkan mereka, tetapi bukan sekarang," kata Lippi.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Corriere dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X