Digelar Lebih Awal, Indonesia Terbuka 2016 Tingkatkan Hadiah

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 11 Mei 2016 | 14:30 WIB
Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Terbuka 2016 Anton Subowo (kedua dari kiri) memberi keterangan kepada media pada konferensi pers di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (11/5/2016).
DIYA FARIDA/JUARA.NET
Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Terbuka 2016 Anton Subowo (kedua dari kiri) memberi keterangan kepada media pada konferensi pers di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Turnamen level superseries premier Tanah Air, Indonesia Terbuka, siap digelar kembali. Tahun ini, para pebulu tangkis terbaik dunia akan berburu titel di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 30 Mei-5 Juni.

Jadwal penyelenggaraan ini lebih awal ketimbang tahun-tahun sebelumnya, yang biasanya berlangsung pada pertengahan Juni.

Durasi turnamen pun ditambah satu hari, dari enam hari menjadi tujuh hari.

"Penyelenggaraan Indonesia Terbuka tahun ini dimajukan terkait adanya event-event olahraga lain, termasuk Olimpiade Rio," tutur Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan pada konferensi pers di Hotel Kempinski Indonesia, Jakarta, Rabu (11/5/2016).

"Persaingan ketat yang terjadi akan berpengaruh ke durasi pertandingan. Untuk mengantisipasi, kami mengalokasikan tujuh hari penyelenggaraan," kata Ketua Panitia Pelaksana Anton Subowo.

Selain perubahan pada waktu dan durasi penyelenggaraan, Indonesia Terbuka 2016 juga menawarkan hadiah uang tunai lebih banyak.

Tahun lalu, total hadiah uang tunai yang diperebutkan ialah 800 ribu dollar AS (Rp 10,6 miliar). Tahun ini, besaran hadiah menjadi 900 ribu dollar AS (Rp 11,9 miliar).

"Dari sisi hadiah, Indonesia Terbuka selalu menjadi turnamen yang memberi hadiah dengan nominal besar. Namun, di luar itu, secara reputasi turnamen Indonesia Terbuka diakui sebagai turnamen superseries premier paling prestisius," kata Gita.

Indonesia Terbuka juga jadi ajang penting untuk pemanasan bagi para pemain yang lolos ke Olimpiade Rio.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X