Arsenal Segera Dapatkan Granit Xhaka?

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 11 Mei 2016 | 18:49 WIB
Pemain Borussia Moenchengladbach, Granit Xhaka (kanan), melambaikan tangan seusai laga kualifikasi Liga Europa kontra FK Sarajevo di Stadion Borussia-Park, Moenchengladbach, Jerman, 28 Agustus 2014.
DENNIS GROMBKOWSKI/GETTY IMAGES
Pemain Borussia Moenchengladbach, Granit Xhaka (kanan), melambaikan tangan seusai laga kualifikasi Liga Europa kontra FK Sarajevo di Stadion Borussia-Park, Moenchengladbach, Jerman, 28 Agustus 2014.

Pemain Borussia Moenchengladbach, Granit Xhaka (23) dikabarkan akan segera bergabung dengan Arsenal pada bursa tranfer musim panas. Arsenal sudah membuat penawaran resmi ke pihak Gladbach.

Xhaka sudah masuk dalam daftar incaran Arsenal selama beberapa waktu. Seperti yang dilansir situs Kicker, Gladbach membanderol pemain asal Swiss tersebut di kisaran harga 42 hingga 45 juta euro (sekitar Rp 600 miliar), beserta bonus.

Arsenal hanya butuh menyepakati harga tersebut untuk memboyong Xhaka ke Emirates Stadium dengan kontrak berdurasi empat sampai lima tahun.

Jika terjadi kesepakatan, transfer tersebut akan memecahkan rekor transfer klub. Sebelumnya, pemain termahal yang dilego Gladbach adalah Marco Reus. Saat pindah ke Borussia Dortmund, Reus dihargai 17, 1 juta euro atau tidak kurang dari Rp 227, 7 miliar.


Kontrak Xhaka bersama Die Fohlen, julukan Gladbach, akan selesai pada 2019. Dia pun tidak pernah menutup kemungkinan untuk bermain di luar Bundesliga.

"Saya senang bermain bersama Gladbach, tetapi keputusan soal transfer bukan hanya di tangan saya. Jika ada tawaran yang datang, saya dan manajemen klub akan membicarakannya," ujar Xhaka.

Direktur Olahraga Borussia Moenchengladbach, Max Eberl pun tidak begitu saja merelakan Xhaka pergi. "Kami akan berjuang mempertahankan Granit," kata Eberl.

Eberl punya alasan berkata demikian. Selama empat musim berseragam klub Gladbach, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut menjadi salah satu pemain tidak tergantikan di klub.

Namun, Eberl tidak membantah bahwa akan banyak klub yang menginginkan Xhaka. "Ada banyak klub yang menjanjikan lebih ketimbang kami, seperti kesempatan bermain di Liga Champions, juga juara piala liga dan trofi liga domestik," kata Eberl.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Kicker


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X