17 Legenda Serie A Bakal Bertanding di GBK

By Kamis, 12 Mei 2016 | 08:02 WIB
Mantan penyerang Juventus dan timnas Prancis, David Trezeguet, akan hadir bersama 16 pemain legenda Serie A ke Indonesia, Sabtu (21/5/2016).
MEYER DAMIEN MEYER/AFP
Mantan penyerang Juventus dan timnas Prancis, David Trezeguet, akan hadir bersama 16 pemain legenda Serie A ke Indonesia, Sabtu (21/5/2016).

Para legenda Serie A akan bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, untuk menghadapi mantan pemain timnas Indonesia era Primavera Baretti, Sabtu, 21 Mei 2016.

Sebanyak 17 legenda Serie A bakal hadir untuk menghibur pecinta sepak bola di Indonesia.

Di antaranya adalah para pemain yang turut mengantarkan Italia menjadi juara Piala Dunia 2006, seperti Alessandro Del Piero, Fabio Cannavaro, Gianluca Zambrotta, dan Marco Materazzi.

Selain itu, mantan pemain timnas Brasil yang turut membawa AC Milan menjuarai Liga Champion musim 2002-2003 dan 2006-2007, Serginho, serta top skorer Serie A musim 2001-2002, David Trezeguet, juga akan menghibur para penggemar di Tanah Air.

Para legenda Serie A ini akan bertanding dengan nama Calcio Legend, dan akan ditangani oleh pelatih yang membawa Italia menjadi juara Piala Dunia 2006, Marcello Lippi.

Sementara timnas Primavera-Baretti akan diisi oleh deretan pemain Tim Garuda yang pernah berguru di Italia pada era 1990-an, seperti Kurniawan Dwi Yulianto, Bima Sakti Tukiman, Indriyanto Nugroho, dan Charis Yulianto.

Mereka akan ditangani pelatih yang dulu mendampingi mereka di negeri Pizza, Danurwindo.

Salah satu mantan jebolan timnas Primavera yang akan turut bertanding, Supriyono, mengaku senang bisa kembali bereuni dengan rekan-rekan satu timnya.

"Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk melawan para legenda Italia. Semoga kami bisa memberikan tontonan yang menarik untuk para penggemar," ucap pria yang saat ini juga aktif sebagai komentator sepak bola di layar kaca.

Selain menyelenggarakan pertandingan ekshibisi, promotor pertandingan, Grande Evento, juga mengadakan coaching clinic untuk anak-anak Indonesia usia 6 hingga 12 tahun.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X