Demi Medali Olimpiade, Linda Weni Singkirkan Segala Gangguan

By Kamis, 12 Mei 2016 | 16:38 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, berpose di kawasan pelatnas Cipayung, Jumat (26/2/2016).
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, berpose di kawasan pelatnas Cipayung, Jumat (26/2/2016).

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, bertekad membawa pulang medali pada Olimpiade Rio yang akan berlangsung Agustus mendatang.

Linda masih punya waktu sekitar tiga bulan untuk mempersiapkan diri sejak kepastian bahwa dia akan mewakili Indonesia di ajang empat tahunan tersebut didapat.

"Masih ada sisa waktu bagi saya untuk mempersiapkan diri," kata Linda kepada JUARA, seusai melakukan latihan di pelatnas, Cipayung, Rabu (11/5/2016).

"Target utama saya pada Olimpiade Rio nanti adalah membawa pulang medali," kata Linda melanjutkan.

Hingga sekitar 10 hari ke depan, Linda tidak akan diawasi langsung oleh pelatih Bambang Supriyanto yang mendampingi tim Uber Indonesia bersaing di Kunshan, China.

Tanpa kehadiran sang pelatih, Linda harus mampu mengatur strategi berlatih. "Paling, saya akan terima peringatan dari jauh supaya tidak kendor dalam latihan," ujar Linda.

Linda juga mengaku menambah porsi latihan demi bisa mengasah keunggulan serta memperbaiki kelemahan bertandingnya.


Tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri ketika tampil pada partai kedua menghadapi Maladewa di Gachibowli Stadium, Hyderabad, Rabu (17/2/2016).(BADMINTON INDONESIA)

Fokus pun diatur sedemikian rupa agar tidak terganggu. Apalagi, Olimpiade ini bisa jadi pengalaman sekali seumur hidup bagi Linda.

"Ada yang memberi tahu agar saya melepas hal apa pun yang bisa mengganggu fokus menuju Olimpiade. Dengan kesadaran penuh, saya juga tidak ingin menyalahgunakan waktu yang singkat ini," ucapnya.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X