Dijamu Persija, Pelatih Persela Terancam, Tetapi Justru Kritik Klubnya

By Segaf Abdullah - Jumat, 13 Mei 2016 | 08:15 WIB
Pelatih Stefan Hansson kecewa dengan penampilan anak asuhnya kala Persela ditahan Persegres di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (10/4/2016).
TB KUMAR/JUARA.NET
Pelatih Stefan Hansson kecewa dengan penampilan anak asuhnya kala Persela ditahan Persegres di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (10/4/2016).

Pelatih Persela Lamongan, Stefan Hansson (58), dalam ancaman pemecatan. Nirpoin dalam dua pertandingan sebelumnya, membuat laga kontra Persija Jakarta menjadi pertaruhan posisinya. Menuju laga Jumat (13/5/2016) itu, pelatih asal Swedia juga 'mengkritik' keuangan klubnya. 

Pada pekan ketiga Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, Persela dijadwalkan bertemu Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Pelatih Stefan Hansson mengisyaratkan jika dirinya sedang berada dalam kursi panas. Namun, eks pelatih Mitra Kukar itu menyatakan bakal mengerahkan segalanya untuk laga menghadapi Persija.

"Laga kontra Persija sangat krusial bagi kami. Saya perlu untuk memotivasi para pemain untuk bermain maksimal," ucap Hansson dalam sesi jumpa pers menjelang laga tersebut di T-Hotel, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/5/2016) sore.

"Soal tindakan manajemen yang akan memberhentikan saya, itu mungkin saja terjadi jika kami kalah lagi. Saya juga belum tahu pasti tentang hal tersebut," katanya.

"Bajet yang jelas memang sangat penting bagi tim yang sedang bermain dalam sebuah kompetisi. Apalagi, saat tim tersebut harus menghadapi lawan kuat."

Pelatih Persela, Stefan Hansson.

Hansson juga membeberkan mengapa Persela gagal mendulang poin dalam dua laga pertama TSC. Dia mengakui jika persiapan tim berjulukan Laskar Joko Tingkir dinilai masih kurang baik.

"Kami sebetulnya memiliki pemain lokal yang bagus. Namun, anggaran tim untuk membeli pemain dengan nama besar masih kurang cukup," ujar Hansson.

"Bajet yang jelas memang sangat penting bagi tim yang sedang bermain dalam sebuah kompetisi. Apalagi, saat tim tersebut harus menghadapi lawan kuat," tuturnya.

Nama yang kencang disebut bakal menjadi pengganti Hansson apabila dipecat adalah asisten pelatih Persela, Didik Ludiyanto.

Hingga pekan kedua, Persela masih berada di posisi buncit klasemen sementara TSC. Sedangkan Persija ada di peringkat lima dengan raihan empat poin hasil dari sekali imbang dan sekali menang.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4890351837001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X