Swedia Andalkan Ibra, Polandia Minus Dua Pilar

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 13 Mei 2016 | 09:52 WIB
Para pemain Swedia difoto sebelum laga kontra Republik Ceko di Friends Arena, 29 Maret 2016.
JONATHAN NACKSTRAN/AFP
Para pemain Swedia difoto sebelum laga kontra Republik Ceko di Friends Arena, 29 Maret 2016.

Swedia dan Polandia telah mengumumkan skuat yang dipersiapkan untuk Piala Eropa 2016, pada Kamis (12/5/2016).

Secara garis besar, Swedia tak memiliki kendala berarti. Sang kapten, Zlatan Ibrahimovic, dipastikan bakal menjadi andalan di lini depan.

Namun, satu hal yang masih menjadi persoalan adalah kondisi fisik Albin Ekdal. Gelandang Hamburg itu mengalami luka pada panggungnya karena terjatuh di atas meja kaca pada akhir pekan lalu.

Di sisi lain, Polandia tak menyertakan dua pemain kuncinya, Sebastian Mila and Lukasz Szukala. Keduanya merupakan pilar andalan Polandia saat mengarungi tahap kualifikasi.


Para pemain Polandia difoto jelang laga kontra Serbia di Poznan, pada 23 Maret 2016.(JANEK SKARZYNSKI/AFP)

Meskipun demikian, Robert Lewandowski tercantum dalam skuad Polandia. Pada kualifikasi, bomber Bayern Muenchen tersebut mencetak 13 gol.

Skuat Polandia masih berstatus sementara. Dari 28 pemain, ada lima di antaranya yang akan dicoret sebelum Piala Eropa 2016 berlangsung.

Berikut ini adalah skuad Swedia dan Polandia untuk Piala Eropa 2016:


Swedia (23 pemain)

Kiper: Andreas Isaksson (Kasimpasa), Robin Olsen (Kobenhavn), Patrik Carlgren (AIK).

Bek: Ludwig Augustinsson (Kobenhavn), Erik Johansson (Kobenhavn), Pontus Jansson (Torino), Victor Lindelof (Benfica) Andreas Granqvist (Krasnodar), Mikael Lustig (Glasgow Celtic), Martin Olsson (Norwich City).

Gelandang: Jimmy Durmaz (Olympiakos), Albin Ekdal (Hamburg), Oscar Hiljemark (Palermo), Sebastian Larsson (Sunderland), Pontus Wernbloom (CSKA Moskva), Erkan Zengin (Trabzonspor), Oscar Lewicki (Malmo), Emil Forsberg (Leipzig), Kim Kallstrom (Grasshoppers)

Penyerang: Marcus Berg (Panathinaikos), John Guidetti (Celta), Zlatan Ibrahimovic (Paris Saint-Germain), Emir Kujovic (Norrkoping).


Polandia (28 pemain)


Editor :
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X