Enam Peserta Piala Eropa 2016 Umumkan Skuat

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 13 Mei 2016 | 10:55 WIB
Dua pemain Wales, Gareth Bale (kiri) dan Aaron Ramsey, melakukan selebrasi usai mengalahkan Andorra pada laga kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion Cardiff City, 13 Oktober 2015.
GEOFF CADDICK/AFP
Dua pemain Wales, Gareth Bale (kiri) dan Aaron Ramsey, melakukan selebrasi usai mengalahkan Andorra pada laga kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadion Cardiff City, 13 Oktober 2015.

Enam peserta Piala Eropa 2016, yakni Eslandia, Wales, Hungaria, Rumania, Republik Irlandia, dan Austria, turut mengumumkan skuatnya. Semua negara masih merilis skuat sementara, kecuali Eslandia.

Pada skuat Eslandia, terdapat satu nama yang cukup menarik perhatian. Dia adalah Eidur Gudjohnsen, eks pemain Chelsea dan FC Barcelona.

Saat ini, Gudjohnsen telah menginjak usia 37 tahun. Meskipun demikian, Gudjohnsen yang kini memperkuat Molde, masih menjadi sosok protagonis di kubu Eslandia.

Sementara itu, Wales yang mengumumkan 29 pemain, tak menyertakan nama Gareth Bale. Wales masih harus menunggu laga final Liga Champions antara Real Madrid dan Atletico Madrid untuk memastikan kondisi Bale.

Di sisi lain, Hungaria mengumumkan 30 pemain. Tiga pilar kunci mereka, yakni Balazs Dzsudzsak, Krisztian Nemeth dan Tamas Priskin, masih cedera.

Namun, ketiga pemain tersebut tetap dicantumkan ke dalam skuat karena diprediksi bisa pulih sebelum laga pembuka pada 14 Juni 2016.

Berikut ini adalah skuat Eslandia, Wales, Hungaria, Rumania, Republik Irlandia, dan Austria untuk Piala Eropa 2016:

Eslandia (23 pemain)

Kiper: Hannes Halldorsson (Bodo/Glimt), Ogmundur Kristinsson (Hammarby), Ingvar Jonsson (Sandefjord)

Bek: Ari Skulason (OB), Hordur Magnusson (Cesena), Hjortur Hermannsson (PSV Eindhoven), Ragnar Sigurdsson (Krasnodar), Kari Arnason (Malmö), Sverrir Ingi Ingason (Lokeren), Birkir Saevarsson (Hammarby), Haukur Heidar Hauksson (AIK)

Gelandang: Emil Hallfredsson (Udinese), Gylfi Sigurdsson (Swansea), Aron Gunnarsson (Cardiff), Theodor Elmar Bjarnason (AGF), Arnor Ingvi Traustason (Norrkoping), Birkir Bjarnason (Basel), Johann Gudmundsson (Charlton), Eidur Gudjohnsen (Molde), Rúnar Mar Sigurjonsson (Sundsvall)

Penyerang: Kolbeinn Sigthorsson (Nantes), Alfred Finnbogason (Augsburg), Jon Dadi Bodvarsson (Kaiserslautern)


Editor :
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X