Ulang Tahun Kedua, Bali Legends akan Luncurkan Buku

By Yan Daulaka - Jumat, 13 Mei 2016 | 15:32 WIB
Purwanto Iman Santoso (kiri/pemilik komunitas Mitra Devata) dan I Made Sonny Kawiarda (kanan/penggagas dan koordinator Mitra Devata).
YAN DAULAKA/BOLA/JUARA.NET
Purwanto Iman Santoso (kiri/pemilik komunitas Mitra Devata) dan I Made Sonny Kawiarda (kanan/penggagas dan koordinator Mitra Devata).

Saat ini, Bali memiliki sebuah komunitas sepakbola khusus para pemain veteran yang usianya di atas 30-an tahun dan minimal sudah bermain 200 pertandingan di klub-klub Liga Indonesia.

Komunitas yang dibentuk pada bulan Januari 2015 ini diberi nama Mitra Devata.

I Made Sonny Kawiarda, penggagas sekaligus koordinator Mitra Devata, berujar kepada JUARA jika pada Januari 2017, komunitas tersebut akan meluncurkan sebuah buku otobiografi terkait adanya Mitra Devata di Bali tepat saat perayaan ulang tahun kedua.

"Buku nanti sepenuhnya ditulis sendiri oleh Purwanto Iman Santoso. Dengan adanya buku tersebut, para pemain veteran di Bali ini diharapkan dapat mengenang perjalanan karier mereka masing-masing, baik selama aktif sebagai pemain di Liga Indonesia ataupun di tim Mitra Devata," ujar Made Sonny, eks pemain Niac Mitra Surabaya di tahun 1980-an.

Para pemain veteran atau di Bali juga disebut Bali Legend ini seperti I Wayan Sukadana, Ida Bagus Mahayasa dan Erik Ibrahim (Gelora Dewata), Komang Mariawan (Deltras Sidoarjo), Bayu Suta (Mitra Kukar), I Wayan Gangga Mudana (Persisam Samarinda), Pasek Wijaya (Pelita Jaya) hingga Pasek Alit (Persis Solo).

"Sementara ini saya sudah mengumpulkan 17 pemain veteran di Bali. Tujuan saya membentuk komunitas ini hanya untuk kebersamaan agar di usia yang tidak lagi aktif sebagai pemain profesional, mereka bisa berkumpul dan bermain lagi untuk menjaga kesehatan sekaligus berbagi pengalaman," ujar Purwanto Iman Santoso, yang juga pemilik komunitas Mitra Devata asal Magelang, Jawa Tengah.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X