Segiri Panas, Pusamania Borneo Raih Kemenangan Perdana

By Segaf Abdullah - Jumat, 13 Mei 2016 | 19:14 WIB
Kiper Persiba, Alfonsius Kelvan, duel di udara dengan penyerang Pusamania Borneo FC, Pedro javier Velazquez pada laga di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (13/5/2016).
Dok. GELORA TRISULA SEMESTA
Kiper Persiba, Alfonsius Kelvan, duel di udara dengan penyerang Pusamania Borneo FC, Pedro javier Velazquez pada laga di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (13/5/2016).

Pusamania Borneo FC (PBFC) akhirnya memetik poin penuh. Tim berjulukan Pesut Etam itu meraih kemenangan perdananya usai mengalahkan Persiba Balikpapan lewat skor tipis 1-0 pada laga yang berlangsung 'panas' di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (13/5/2016) sore.

Pada pekan ketiga Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, Pusamania Borneo FC berhasil memuaskan para pendukungnya yang hadir. Lewat sepakan spekulasi Jefri Kurniawan pada menit ke-84, Pesut Etam sukses memaksakan kemenangan atas Persiba.

Pada babak pertama, kedua tim bermain dengan tempo sedang namun menjurus keras. Buktinya, tiga kartu kuning harus dikeluarkan dari kantung wasit Nusur Fadillah.

Kedua tim menampilkan permainan menyerang sejak peluit sepak mula dibunyikan. Zulkifli Syukur dkk lebih dulu mengancam gawang Persiba yang dikawal kiper Alfonsius Kelvan.

Namun, Persiba tidak tinggal diam.Dua kali sepakan jarak jauh Shohei Matsunaga belum dapat menjebol gawang PBFC yang dijaga oleh penjaga gawang, Dian Agus Prasetyo.

Momen seru baru terjadi menjelang paruh pertama usai. Pedro Javier gagal memaksimalkan peluang di depan gawang Persiba usai mendapat umpan dari Zulkifli Syukur.

Memasuki babak kedua, permainan kembali makin menjurus keras. Bek PBFC, Aang Suparman terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Aang mengalami pendarahan di kepalanya usai tertendang pemain Persiba, Heri Susanto.

Tidak hanya itu, Persiba juga harus bermain dengan sepuluh pemain, setelah kapten Antonio Teles menerima kartu kuning kedua pada menit ke-73. Tekel horor Teles kepada Gavin Kwan Adsit menjadi sebab.

PBFC memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Berhasil menghindari frustrasi, Pesut Etam akhirnya mampu membuat gol. Sepakan Jefri Kurniawan sukses mengubah papan skor menjadi 1-0.

Skor tersebut bertahan hingga akhir laga. Hasil itu pula membawa PBFC ke puncak klasemen sementara TSC dengan raihan lima poin. Sedangkan bagi Persiba, kekalahan ini membuat posisinya terpaku pada ranking ke-17.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X