Tabloid BOLA Gelar Workshop Jurnalistik dan Statistik Bulu Tangkis

By Weshley Hutagalung - Sabtu, 14 Mei 2016 | 09:56 WIB
Yuni Kartika, Humas PBSI memberikan sambutan pada acara Workshop Jurnalistik dan Statistik Bulu Tangkis di Jakarta, Sabtu (14/5).
BENHARD SITORUS/BOLA
Yuni Kartika, Humas PBSI memberikan sambutan pada acara Workshop Jurnalistik dan Statistik Bulu Tangkis di Jakarta, Sabtu (14/5).

Pelatihan penulisan berita dikaitkan dengan pemanfaatkan blog dan statistik digelar Tabloid BOLA yang melibatkan mahasiswa serta masyarakat umum. Acara digelar di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Sabtu (14/5) pagi.

Dengan memakai tema "Workshop Jurnalistik dan Statistik Bulu Tangkis" acara ini diharapkan dapat meningkatkan cara pandang para peserta dalam pemberitaan olah raga terpopuler di negara ini.

"Saya kaget ketika BOLA memakai tema statistik dalam pelatihan jurnalistik pemberitaan bulu tangkis. Hal ini memang menjadi perhatian PBSI dalam meningkatkan prestasi atlet Indonesia," ujar Yuni Kartika, Humas PBSI, dalam kata sambutannya.

Menurut Yuni, saat ini perkembangan semua cabang olah raga, termasuk  bulu tangkis, tak bisa dilepaskan dari pendataan aksi para atlet. Semua itu berguna untuk memantau perkembangan dan proses evaluasi.

"Saya, mewakili PBSI, berterima kasih kepada Tabloid BOLA atas kepedulian tak henti terhadap perkembangan bulu tangkis di Indonesia. Semoga harapan kita agar kualitas pemberitaan bulu tangkis semakin membaik berkat pelatihan yang dilakukan seperti ini," kata Yuni, mantan pebulu tangkis tunggal putri Indonesia.


Pembukaan Workshop Jurnalistik dan Statistik Bulu Tangkis oleh Pemimpin Redaksi Tabloid BOLA, Arief Kurniawan, di Jakarta, Sabtu (14/5).(BENHARD SITORUS/BOLA)

Dalam kata sambutannya, Pemimpin Redaksi BOLA, Arief Kurniawan, berharap para peserta dapat memetik ilmu dari para pembicara.

"Agak berbeda dari kegiatan sebelumnya, di workshop kali ini BOLA mengundang pemimpin Kompasiana dan rekan dari Labbola untuk berbagi ilmu dan pengalaman, selain wartawan BOLA yang biasa meliput bulu tangkis," tutur Arief Kurniawan.

Selain mendapatkan ilmu jurnalistik, blog, dan statistik secara gratis, para peserta workshop juga diberi kesempatan untuk magang di Tabloid BOLA.

"Ada yang mau magang di BOLA?" Begitu tanya Arief Kurniawan, yang serentak disambut "mau" oleh para peserta.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X