Maju ke Final Wilayah, Raptors Catat Sejarah

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 16 Mei 2016 | 17:35 WIB
Pemain Toronto Raptors, DeMar DeRozan (kiri, #10) dan Kyle Lowry (kanan, #7), merayakan kemenangan atas Miami Heat pada gim ketujuh semifinal Wilayah Timur playoff NBA di Air Canada Centre, Toronto, Kanada, Minggu (15/5/2016) malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB.
VAUGHN RIDLEY/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pemain Toronto Raptors, DeMar DeRozan (kiri, #10) dan Kyle Lowry (kanan, #7), merayakan kemenangan atas Miami Heat pada gim ketujuh semifinal Wilayah Timur playoff NBA di Air Canada Centre, Toronto, Kanada, Minggu (15/5/2016) malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Sejarah baru dicatat Toronto Raptors pada play-off NBA musim ini. Sukses mengalahkan Miami Heat, 4-3, pada semifinal Wilayah Timur, Raptors maju ke final wilayah untuk kali pertama.

Tiket final wilayah digenggam Raptors setelah memenangi gim ketujuh yang digelar di Air Canada Centre, Minggu (15/5/2016) malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Pada laga penentuan itu, Raptors menang 116-89.

"Luar biasa mendengar gemuruh suara penonton di kandang sendiri. Tim ini berhak mendapatkannya, negara ini juga berhak mendapatkannya. Menjadi bagian dari langkah berikutnya, sesuatu yang belum pernah didapat. Tetapi, kami belum selesai," kata pemain bintang Raptors, DeMar DeRozan, yang dilansir The Associated Press.

Andil DeRozan pada gim ketujuh sangat besar. Bersama Kyle Lowry, keduanya mencetak 57 poin untuk Raptors.

Lowry mengemas 35 poin, sedangkan DeRozan menyumbang 28 poin.

Catatan itu menjadi terbaik kedua yang dibukukan duet DeRozan-Lowry sepanjang seri pertandingan semifinal wilayah melawan Heat. Pada gim kelima dan keenam, kombinasi keduanya mendulang 59 poin.

"Kami tidak pernah meragukan kemampuan Kyle dan DeMar. Mereka adalah pemain bintang kami dan mereka menunjukkannya pada gim ini. Mereka berdua bermain bagus dan membawa kami meraih kemenangan," kata pelatih kepala Raptors, Dwane Casey, memuji.

Penampilan duet DeRozan-Lowry pada seri semifinal wilayah musim ini tercatat fluktuatif. Titik terendah permainan keduanya terjadi pada gim keempat yang digelar di hadapan publik sendiri.

Pada gim itu, DeRozan hanya bisa mencetak 9 poin, sementara Lowry mencetak 10 poin. Imbasnya, Raptors kalah 87-94.

Beruntung, situasi tersebut tidak berjalan lama. Memasuki gim kelima, DeRozan-Lowry kembali ke on form.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : The Associated Press


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X