Marcus Rashford Masuk Daftar Skuat Sementara Inggris untuk Piala Eropa 2016

By Beri Bagja - Senin, 16 Mei 2016 | 17:50 WIB
Aksi Marcus Rashford saat membela timnas Inggris U-20 menghadapi Kanada U-20 di Doncaster, Inggris, 27 Maret 2016.
NIGEL RODDIS/GETTY IMAGES
Aksi Marcus Rashford saat membela timnas Inggris U-20 menghadapi Kanada U-20 di Doncaster, Inggris, 27 Maret 2016.

Inggris resmi mengumumkan 26 pemain dalam daftar skuat sementara menjelang Piala Eropa 2016 yang akan berlangsung di Prancis pada Juni-Juli mendatang.

Daftar tersebut diumumkan Manajer Roy Hodgson, Senin (16/5/2016) siang waktu setempat. Melihat susunan yang ada, muncul beberapa poin penting yang disorot media.

Hal pertama ialah kejutan pemanggilan striker belia Manchester United, Marcus Rashford. Pemuda berusia 18 tahun itu masuk hitungan Hodgson walau baru melakoni musim debut di tim senior United.

Akan tetapi, kalau patokan performa jadi ukuran, masuknya Rashford dalam daftar sementara tidak mengagetkan. Hal itu karena kontribusi positif sang pemain sepanjang 2015-2016.

Rashford mencetak 7 gol dalam 16 laga di berbagai ajang musim ini. Munculnya Rashford juga didukung oleh ketiadaan Danny Welbeck akibat cedera.

"Cedera Danny merusak rencana kami. Marcus adalah salah satu pesaing untuk skuat final. Kompetisi di lini depan sangat ketat dan akan menarik untuk melihat apa yang bisa dia lakukan," ujar Hodgson di Telegraph.

Selain munculnya Rashford, ketiadaan Theo Walcott (Arsenal) di dalam daftar 26 pemain itu menjadi poin yang disorot.

Hodgson juga dibicarakan karena memanggil gelandang pelapis Manchester City yang rawan cedera, Fabian Delph, serta Andros Townsend, yang membela klub terdegradasi dari Premier League musim ini, Newcastle United.

Melalui akun Twitter, Walcott mengutarakan kekecewaan, tapi tetap menghormati keputusan Hodgson.

Susunan 26 pemain yang diterbitkan Hodgson ini akan dipangkas menjadi 23 orang untuk disertakan dalam skuat final ke Piala Eropa 2016.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X