Roberto Mancini: Nilai Inter Musim Ini 6,5

By Beri Bagja - Senin, 16 Mei 2016 | 21:10 WIB
Ekspresi pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, dalam pertandingan Serie A 2015-2016 menghadapi Palermo di San Siro, Milan, Italia, pada 6 Maret 2016.
TULIO PUGLIA/GETTY IMAGES
Ekspresi pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, dalam pertandingan Serie A 2015-2016 menghadapi Palermo di San Siro, Milan, Italia, pada 6 Maret 2016.

Inter Milan menuntaskan Serie A 2015-2016 dengan berada di peringkat ke-4. Menurut pelatih mereka, Roberto Mancini, hal itu sudah menyimpulkan musim yang bagus.

Walau Inter Milan terpeleset dari puncak klasemen sejak pergantian tahun, Mancini menilai timnya menunjukkan peningkatan dibandingkan musim lalu.

"Kami berharap lolos ke Liga Champions, tapi ada tim-tim lebih baik di atas kami. Finis di peringkat keempat bukan hasil yang buruk," ucap Mancini dalam saluran radio Gr Parlamento. 

67 - Jumlah poin yang dikumpulkan Inter Milan pada Serie A 2015-2016. Jumlah itu lebih banyak 12 angka dari koleksi musim lalu (55).

Sang pelatih juga menyebut bahwa kinerja klub campur aduk hingga dia berani memberi nilai pas-pasan.

"Rapor Inter? Saya memberi nilai 6,5 karena kami berkembang dibandingkan musim lalu. Namun, kami adalah Inter dan harus melakukan lebih baik," kata pria berusia 51 tahun itu.

Dasar peningkatan Mancini ialah posisi di klasemen. Inter finis di peringkat keempat dengan raihan 67 angka dan mendapat tiket ke fase grup Liga Europa 2016-2017.

Posisi tersebut naik empat anak tangga dari peringkat musim lalu, di mana Inter tak lolos ke kompetisi antarklub Eropa.

Opini Mancini senada dengan Presiden Inter, Erick Thohir.

"Saya kecewa karena tim kalah 1-3 dari Sassuolo pada pekan terakhir. Namun, Inter secara keseluruhan menjalani musim yang positif dibandingkan musim lalu," ujarnya dalam acara gathering Inter Club Indonesia (ICI) di Serpong, Minggu (15/5/2016).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X