Turun Perdana, Lin Dan Dipaksa Bermain Tiga Gim

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 17 Mei 2016 | 00:33 WIB
Pemain tunggal putra China, Lin Dan, mengembalikan kok dari pemain Prancis, Lucas Claerbout, pada babak penyisihan Grup A Piala Thomas di Kunshan Sports Center, Senin (16/5/2016).
JOHANNES EISELE/AFP PHOTO
Pemain tunggal putra China, Lin Dan, mengembalikan kok dari pemain Prancis, Lucas Claerbout, pada babak penyisihan Grup A Piala Thomas di Kunshan Sports Center, Senin (16/5/2016).

Disimpan pada laga pertama melawan Meksiko, Lin Dan akhirnya turun ketika tim Thomas China menjalani laga kedua babak penyisihan Grup A Piala Thomas melawan Prancis, Senin (16/5/2016).

Sebagai pemain tunggal kedua setelah Chen Long, Lin Dan turun pada partai ketiga. Dia menghadapi Lucas Claerbout di Kunshan Sports Center. Laga ini merupakan pertemuan kedua mereka.

Pertemuan pertama terjadi dua tahun lalu pada turnamen yang sama di New Delhi, India. Ketika itu Lin Dan menang 21-5, 21-11 dalam 26 menit.

Dengan pengalaman tersebut, wajar jika semua orang memprediksi Lin Dan akan kembali menang mudah. Namun, kenyataan di lapangan berjalan berbeda.

Lin Dan langsung mendapat perlawanan ketat sejak awal pertandingan. Akhirnya, Lin Dan Harus melepas gim pertama dengan 20-22.

Pada gim kedua, Lin Dan kembali mendapat perlawanan. Namun, dia sudah bisa menguasai pertandingan. Dominasinya mulai kelihatan dan berlanjut hingga gim ketiga.

Lin Dan akhirnya menyumbang satu poin untuk China setelah menundukkan Claerbout dengan 20-22, 21-14, 21-8 dalam 1 jam 8 menit.

Dari lima wakil China yang turun pada laga ini, hanya Lin Dan yang bermain tiga gim. Empat laga lainnya selesai dalam dua gim dan berlangsung di bawah 45 menit.

Tim Thomas China saat ini memimpin klasemen Grup A. China dan Jepang sama-sama kehilangan satu gim dari dua kali bertanding. China unggul dalam jumlah poin sehingga berhak berada di urutan pertama.

Berikut hasil pertandingan antara tim Thomas China dan Prancis.

CHEN Long vs Thomas ROUXEL (21-9, 21-12)
FU Haifeng/ZHANG Nan vs Ronan LABAR/Gaetan MITTELHEISSER (21-16, 22-20)
LIN Dan vs Lucas CLAERBOUT (20-22, 21-14, 21-8)
LI Junhui/ZHENG Siwei vs Bastian KERSAUDY/Julien MAIO (21-9, 21-11)
TIAN Houwei vs Lucas CORVEE (21-17, 21-12)


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X