SSB Ksatria Targetkan Juara Piala Menpora 2016

By Selasa, 17 Mei 2016 | 03:26 WIB
SSB Ksatria Solo pasang target berprestasi di Piala Menpora 2016.
GONANG SUSATYO
SSB Ksatria Solo pasang target berprestasi di Piala Menpora 2016.

Turnamen antarsekolah sepak bola (SSB) U-14 Piala Menpora 2016 kembali digelar. Ajang yang sudah berlangsung selama tiga tahun tersebut diharapkan terus menghidupkan kompetisi antarpelajar di Indonesia.

Tahun ini, turnamen menggunakan format yang berbeda. Sebelumnya, tim peserta langsung berlaga di tingkat provinsi.  Kali ini, mereka harus mengawali di tingkat daerah.

Untuk Jawa Tengah (Jateng) akan terbagi menjadi tujuh koordinator daerah (Korda) itu, Solo, Karanganyar, Sukoharjo, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Purwodadi, dan Purwokerto.

“Jumlah peserta makin meningkat. Karena itu Piala Menpora 2015 diawali babak penyisihan di tingkat daerah. Jadi, semua tim punya kesempatan bertanding sekaligus diseleksi untuk lolos ke tingkat provinsi yang digelar di Solo,” kata Ketua Korwil Jateng, Agus Saparno.

Turnamen tingkat korda dijadwalkan selesai pada Mei 2016. Sebanyak 24 tim yang lolos tingkat provinsi akan bertarung di Stadion Sriwedari, Solo, 5-7 Agustus 2016. Mereka memperebutkan tiket ke babak nasional. Tim juara di zona Jateng akan berhak bertarung menghadapi perwakilan 34 provinsi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, 1-5 September 2016.

Menurut Agus tim-tim yang sudah memastikan mengikuti Piala Menpora Korda Kota Solo seperti SSB  Ksatria Solo, New Pelita, Adidas, Solo Football Academy (SFA), HWM, POP Solo, SSB Pemda dan AD Batik. Untuk Korda Solo menargetkan 12 peserta. Biaya pendaftaran tim tingkat korda sebesar Rp 1 juta. Jawara pertama hingga tiga berhak mewakili tingkat Jateng.

“Kami pastikan tampil di turnamen ini. Targetnya, SSB Ksatria bisa juara untuk lolos ke tingkat provinsi. Apalagi di tingkat provinsi digelar di Solo,” ujar Khaidir Ramli, kepala SSB Ksatria. SSB itu berawal dari Diklat Arseto Solo yang pernah melahirkan striker tim nasional, Indriyanto Nugroho.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X