Ini Komentar Lin Dan Usai Kehilangan Satu Gim dari Pemain Prancis

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 17 Mei 2016 | 18:30 WIB
Pemain tunggal putra China, Lin Dan, mengembalikan kok dari pemain Prancis, Lucas Claerbout, pada babak penyisihan Grup A Piala Thomas di Kunshan Sports Center, Senin (16/5/2016).
JOHANNES EISELE/AFP PHOTO
Pemain tunggal putra China, Lin Dan, mengembalikan kok dari pemain Prancis, Lucas Claerbout, pada babak penyisihan Grup A Piala Thomas di Kunshan Sports Center, Senin (16/5/2016).

Pebulu tangkis tunggal putra China, Lin Dan, bertekad mendapatkan ritme main terbaik saat membela negaranya pada Piala Thomas 2016 yang berlangsung di Kunshan Sports Center, 15-22 Mei.

Lin Dan dipaksa bermain tiga gim ketika menghadapi pemain Prancis, Lucas Claerbout, pada laga kedua babak penyisihan Grup A, Senin (16/5/2016).

Pada laga tersebut, mantan pemain nomor satu dunia itu kehilangan satu gim terlebih dahulu sebelum akhirnya menang 20-22, 21-14, 21-8.

"Saya tidak mengira akan memenangi laga tersebut dengan susah payah. Tetapi bukan berarti saya bermain jelek, pertandingan itu akan membantu saya lebih siap dan mendapatkan ritme main terbaik," tutur Lin Dan yang dilansir bangkokpost.com, Selasa (17/5/2016).

Baca Juga:

Lin Dan tercatat sudah pernah bertanding melawan Claerbout satu kali. Kedua pemain beda kelas ini bertemu pada babak penyisihan grup Piala Thomas 2014 di New Delhi, India.

Kala itu, Lin Dan sukses mengalahkan Claerbout dua gim langsung, 21-5, 21-11, dalam tempo 26 menit.

Lebih lanjut, peraih dua medali emas Olimpiade ini menegaskan dirinya akan mengerahkan segala kemampuan untuk membawa China tampil sebagai juara.

"Saya akan melakukan yang terbaik," ujar pemain 32 tahun itu.

Pada Piala Thomas 2014, China harus puas finis sebagai semifinalis setelah dikalahkan Jepang, 0-3. Hasil tersebut memangkas lima kemennagan beruntun China di turnamen beregu putra tersebut.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Bangkok Post


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X