Spanyol tanpa Juan Mata dan Diego Costa di Piala Eropa 2016

By Beri Bagja - Selasa, 17 Mei 2016 | 18:15 WIB
Reaksi gelandang Manchester United asal Spanyol, Juan Mata, dalam duel Piala FA lawan Derby County, 29 Januari 2016.
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Reaksi gelandang Manchester United asal Spanyol, Juan Mata, dalam duel Piala FA lawan Derby County, 29 Januari 2016.

Pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque, mengumumkan 25 pemain dalam daftar sementara skuat mereka menjelang Piala Eropa 2016.

Del Bosque masih akan memangkas dua pemain lagi untuk komposisi skuat final yang akan dibawa ke Piala Eropa 2016 di Prancis, Juni-Juli mendatang.

Nama-nama pilar permanen Spanyol tetap dipertahankan, seperti Iker Casillas, Sergio Ramos, Gerard Pique, Sergio Busquets, atau Andres Iniesta.

Hal yang menarik untuk disorot ialah keputusan Del Bosque mencoret gelandang serang Manchester United, Juan Mata, dan penyerang Chelsea, Diego Costa.

Media menyebut pencoretan Mata sebagai efek buruknya kinerja United di bawah asuhan Louis van Gaal musim ini. Begitu pun Costa, yang meredup seturut jebloknya performa Chelsea sebagai juara bertahan Premier League.

"Pencoretan Mata menyakitkan, tapi itulah risiko kompetisi. Anda harus mengesampingkan faktor emosional," ucap Del Bosque.

Keputusan yang juga diperbincangkan ialah ketiadaan Fernando Torres dalam daftar tersebut.

Padahal, striker beralias El Nino itu melakoni kebangkitan pada etape terakhir musim 2015-2016 dan berjasa besar membantu Atletico Madrid ke final Liga Champions.

Del Bosque memiliki waktu sampai 31 Mei untuk menentukan 23 pemain di skuat final yang akan dibawa ke Prancis 2016.

DAFTAR SKUAT SEMENTARA SPANYOL


Editor : Beri Bagja
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X