Singapura Tunjuk 'Mentor' Eks Winger Liverpool Jadi Pelatih Baru

By Selasa, 17 Mei 2016 | 18:55 WIB
Pelatih Varadaraju Sundramoorthy dipilih sebagai pelatih baru timnas Singapura menuju Piala AFF 2016.
Straitstimes
Pelatih Varadaraju Sundramoorthy dipilih sebagai pelatih baru timnas Singapura menuju Piala AFF 2016.

SINGAPURA, JUARA.net – Tim nasional (timnas) Singapura sudah menentukan pelatih baru pengganti Bernd Stage. Pelatih baru ini sebenarnya masih menangani Tampines Rovers, klub Singapura yang dibela eks winger Liverpool dan Arsenal, Jermaine Pennant.

Akhir tahun ini, Piala AFF kembali terlaksana dan putaran final untuk penyisihan berlangsung di Filipina serta Myanmar. Timnas Singapura, yang ditinggal Bernd Stage asal Jerman pada Maret 2016, pun gerak cepat.

Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) akhirnya menunjuk Varadaraju Sundramoorthy sebagai suksesor Stage. Walau, pelatih berusia 50 tahun itu saat ini masih bertugas menangani The Stags, julukan Tampines Rovers.

”Kami akan membiarkan Sundram pergi, tetapi tentu dengan perasaan campur aduk.”

Chairman Tampines Rovers, Krishna Ramachandra.

Bersama Tampines Rovers, Sudramoorthy cukup bagus pencapaian klub itu sejauh ini. Jermaine Pennant dkk lolos dari fase grup Piala AFC dan sementara menduduki posisi kedua klasemen S-League atau Liga Singapura 2016.

Chairman Tampines Rovers, Krishna Ramachandra, klubnya siap melepas eks penyerang timnas Singapura era 1980-an sampai awal 1990-an ini. Meskipun, The Stags sebenarnya masih ingin ditangani Sundramoorthy.

Baca juga:

”Kami akan membiarkan Sundram pergi, tetapi tentu dengan perasaan campur aduk,” kata Krishna kepada The New Paper.

”Dia adalah pelatih yang cerdik, pekerja keras, dan jujur. Keputusan ini akan bisa jadi kerugian. Tetapi pada saat yang sama, melatih tim nasional adalah puncak kesuksesan pelatih dan kami menghormati itu,” lanjutnya.

Tugas menangani timnas Singapura ini bukan yang pertama bagi Sudram. Sebab, ia pernah menjadi pelatih sementara skuat The Lions pada 2013 seusai sukses bersama Lions XII menjuarai Malaysia Super League (MSL).


Editor : Estu Santoso
Sumber : The New Paper


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X