Kombinasi Tua dan Muda di Skuat Sementara Jerman untuk Piala Eropa 2016

By Selasa, 17 Mei 2016 | 20:01 WIB
Aksi Bastian Schweinsteiger usai melakoni laga timnas Jerman melawan Skotlandia dalam Kualifikasi Piala Eropa 2016 di Hampden Park, 7 September 2015.
MARK RUNNACLES/GETTY IMAGES
Aksi Bastian Schweinsteiger usai melakoni laga timnas Jerman melawan Skotlandia dalam Kualifikasi Piala Eropa 2016 di Hampden Park, 7 September 2015.

 Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, mengonfirmasi 27 pemain untuk disertakan dalam komposisi skuat sementara menuju Piala Eropa 2016.

Jerman mengandalkan kombinasi tua dan muda dalam susunan sementara untuk diberangkatkan ke Prancis 2016.

Pemain senior seperti Bastian Schweinsteiger (31), Lukas Podolski (30), dan Mario Gomez (30) ikut dicantumkan Loew.

Masuknya Schweinsteiger menjadi kejutan, tetapi memang sudah diprediksi sebelumnya. Gelandang Manchester United itu mengalami cedera otot ligamen lutut saat membela timnas pada akhir Maret.

Di level klub, Schweinsteiger menjalani partai terbaru dengan menghadapi Manchester City di Premier League (20/3/2016).

Kondisinya belum seratus persen fit, tapi Loew berharap sang kapten pengoleksi 114 caps itu pulih tepat waktu.

Baca Juga:

Keputusan Loew menyertakan Schweinsteiger menjadi sorotan publik. Selain kondisinya yang tidak prima, sang gelandang dinilai tampil di bawah ekspektasi bersama United musim ini.

"Bastian ialah kapten kami. Tim akan melihat apakah dia dapat bergabung dalam sesi latihan bersama pekan depan. Kalau tidak bisa, kami akan menentukan kapten baru," ucap Loew dalam jumpa pers, Selasa (17/5/2016).

Tenaga pemain senior seperti Schweinsteiger cs akan dipadukan dengan para pemuda, termasuk tiga calon debutan yang belum mencicipi laga dengan timnas senior.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X