Menanti Transformasi Rooney pada Piala Eropa 2016

By Anju Christian Silaban - Rabu, 18 Mei 2016 | 14:45 WIB
Aksi Wayne Rooney dalam pertandingan Inggris lawan Swiss pada Kualifikasi Piala Eropa 2016 di London, 8 September 2015.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Aksi Wayne Rooney dalam pertandingan Inggris lawan Swiss pada Kualifikasi Piala Eropa 2016 di London, 8 September 2015.

Kapten tim nasional Inggris, Wayne Rooney, menyatakan kesiapan untuk bermain sebagai gelandang pada Piala Eropa 2016.

Menilik komposisi lini depan di daftar skuad bayangan, Rooney patut merasa waswas. Pelatih Roy Hodgson menyertakan nama Marcus Rashford, Daniel Sturridge, Harry Kane, dan Jamie Vardy.

Dua nama terakhir diunggulkan menjadi pilihan utama Hogdson. Hal ini tidak lepas dari kesuksesan mereka memuncaki daftar pencetak gol Premier League 2015-2016.

Tidak mudah bagi Hodgson mencadangkan Rooney, yang notabene merupakan pemimpin di tim. Maka dari itu, sang pelatih diprediksi bakal sering menurunkan Rooney di lini tengah.

Terkait kemungkinan tersebut, Rooney mengatakan, "Hodgson memiliki rencana terbaik untuk saya. Lini tengah bisa menjadi tempat saya untuk Inggris. Namun, keputusan berada di tangan pelatih."

Baca Juga:

Lini tengah memang tidak asing untuk Rooney. Empat dari pertandingan terakhir Premier League dijalani dia sebagai gelandang serang.

Rooney pun siap menjadi gelandang secara permanen. Dia seolah menyadari bahwa usianya sudah tidak menunjang mobilitas seorang striker.

"Kadang-kadang, Anda harus mengambil keputusan dalam karier Anda. Saat ini, saya mungkin lebih baik bermain lebih ke dalam. Itulah posisi yang saya lihat untuk musim depan," tutur dia.

Sebagai striker, Rooney juga mulai tumpul. Dia cuma mencetak delapan gol pada Premier League 2015-2016. Catatan ini menjadi titik terendah Rooney dalam empat musim terakhir.

[video]http://video.kompas.com/e/4898265036001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : Manchester United, ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X