RD Tak Ingin Sevilla Samai Pencapaiannya di Sriwijaya FC

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 18 Mei 2016 | 16:54 WIB
Sevilla menjuarai Liga Europa 2014 setelah mengalahkan Benfca pada partai final di Juventus Stadium, 14 Mei 2014.
OLIVIER MORIN/AFP
Sevilla menjuarai Liga Europa 2014 setelah mengalahkan Benfca pada partai final di Juventus Stadium, 14 Mei 2014.

Final Liga Europa akan menyajikan laga bergengsi antara Liverpool dan Sevilla di Stadion St. Jakob Park, Basel, Rabu (18/5/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Di atas kertas, Sevilla lebih diunggulkan ketimbang Liverpool. Hal tersebut tidak terlepas dari pencapaian pasukan Unai Emery yang berhasil menjadi juara dalam 2 musim berturut-turut.

Namun, hal tersebut bukan berarti Liverpool tanpa peluang. The Reds layak menaruh harapan besar di pundak manajer Juergen Klopp. Pelatih asal Jerman tersebut mengantongi catatan positif melawan wakil Spanyol khusus pada fase gugur.

Total sudah tiga kali Klopp berhadapan dengan wakil Spanyol di babak knock-out. Hasilnya, ia cuma satu kali gagal mengantarkan timnya melaju ke babak berikutnya.

Baca Juga:

Saat menangani Borussia Dortmund, dia sukses mengalahkan Malaga dan Real Madrid pada babak penyisihan grup Liga Champions 2012-2013.

Satu musim berselang, di ajang yang sama, Dortmund arahan Klopp kembali bersua Madrid di perempat final. Untuk kali ini, keberuntungan belum berpihak ke kubu Klopp.

Dortmund menyerah dengan agregat 2-3 dari Madrid. Ini menjadi satu-satunya kegagalan Klopp mengalahkan wakil Spanyol di babak gugur.

Kegagalan tersebut tak menghilangkan keberuntungan Klopp saat melawan tim Spanyol. Ia kembali menunjukkan tajinya ketika Liverpool ditantang Villarreal di semifinal Liga Europa, tepatnya April lalu. 

The Reds memang kalah 0-1 pada leg pertama. Namun, mereka bangkit dan membalas 3-0 pada pertandingan kedua di Anfield.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X