Chen Long: Ada Momota? Saya Yakin Tetap Menang

By Rabu, 18 Mei 2016 | 20:31 WIB
Pebulu tangkis China, Chen Long, mengembalikan kok dari pemain Taiwan, Hsu Jen Hao, pada turnamen All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, 5 Maret 2015.
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Pebulu tangkis China, Chen Long, mengembalikan kok dari pemain Taiwan, Hsu Jen Hao, pada turnamen All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, 5 Maret 2015.

Chen Long melewati laga sengit melawan tunggal pertama Jepang, Sho Sasaki, pada pertandingan penentuan juara Grup A Piala Thomas di Kunshan Sports Centre, Rabu (18/5/2016). Dalam pertandingan berdurasi 1 jam 25 menit itu, Chen Long menang rubber game 20-22, 21-17, 21-12 untuk membawa China unggul 1-0.

Laporan langsung Aloysius Gonsaga Angi Ebo dari Kunshan, China

Sasaki naik ke posisi pemain nomor satu Jepang, setelah asosiasi bulu tangkis negara itu menjatuhkan hukuman larangan bermain kepada Kento Momota. Momota, yang performanya sedang meningkat, terlibat dalam perjudian yang dilarang keras di Jepang, sehingga dia juga dipastikan absen pada Olimpiade 2016 di Brasil, Agustus nanti.

Bagi Chen Long, siapa pun lawannya pada partai pembuka ini dia siap menghadapinya. Bahkan jika Momota ada pun, pemain nomor satu dunia ini merasa yakin bisa meraih kemenangan.

"Andai ada Momota pun saya pikir tidak ada perbedaan, karena saya juga selalu menang melawan Momota," ujar Chen Long menjawab pertanyaan apakah ada perbedaan jika Momota memperkuat tim Piala Thomas Jepang.

Memang, rekor pertemuan melawan Momota mutlak milik Chen Long. Dari empat laga yang sudah mereka lakoni sejak 2014 hingga 2015, Chen Long selalu menang. Terakhir kali pertemuan itu terjadi pada semifinal Korea Terbuka Superseries Premier, 19 September. Chen Long, yang merupakan unggulan utaman, menang 21-9, 21-13 atas Momota yang merupakan unggulan ketiga.

Soal kekalahan pada tim pertama, Chen Long mengaku sempat kecewa, apalagi sudah bisa mengejar untuk memaksa deuce. Sayang, dia justru kehilangan dua poin terakhir yang membuat Sasaki bisa meraih kemenangan 22-20.

"Tetapi pada gim kedua, saya mulai lebih percaya diri apalagi setelah challenge," ungkap Chen Long, yang setelah tertinggal 5-8 mampu mendulang enam poin secara beruntun untuk unggul 11-8 dan tak terkejar lagi hingga menang 21-17.

Gim ketiga, kendali permainan mutlak milik Chen Long. Dia membukanya dengan keunggulan 5-0, lalu memimpin 9-1 dan terus melaju hingga mengakhirinya dengan 21-12.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X