Kongres Tahunan PSSI Diboikot Asprov dan Klub DI Yogyakarta

By Rabu, 18 Mei 2016 | 22:15 WIB
Kantor PSSI di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.  PSSI akan melaksanakan kongres tahunan di Balikpapan, tetapi anggotanya akan memboikot agenda pada 1 Juni 2016.
Dok. JUARA
Kantor PSSI di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. PSSI akan melaksanakan kongres tahunan di Balikpapan, tetapi anggotanya akan memboikot agenda pada 1 Juni 2016.

YOGYAKARTA, JUARA.net – Beberapa anggota PSSI mendesak agar digelar Kongres Luar Biasa (KLB), tetapi PSSI justru mengambil jalan sendiri dengan menyelenggarakan kongres tahuan. Asosiasi Provinsi (Asprov) DI Yogyakarta dan klub asal provinsi itu siap lakukan boikot.

Boikot dari Asprov dan klub-klub Di Yogyakarta itu terkait pelaksanaan Kongres Tahunan PSSI yang akan digelar di Balikpapan, Rabu (1/6/2016). Langkah PSSI membuat agenda sendiri jelas membuat klub-klub voters kecewa.

PSS Sleman menyatakan memboikot kongres tahunan tersebut. PSS sepenuhnya mendukung langkah kelompok 85 (K-85) yang menolak datang ke Balikpapan.

”Kami sudah menerima surat undangan kongres tahunan. Tetapi, kami tak perlu membalas surat tersebut,” kata Direktur Operasional PT Putra Sleman Sembada, perusahaan pengelola PSS, Rumadi.

”Sikap ini sekaligus menyampaikan kalau PSS tidak hadir dalam kongres tahunan. Bukanlah klub-klub sudah menghendaki diselenggarakannya KLB. Ini yang harus ditindaklanjuti. Kalau seperti ini, kami melihat PSSI sudah tak lagi kredibel,” lanjutnya.

Baca juga:

Langkah sama diambil Persiba Bantul yang merupakan bagian dari K-85. Manajer Endro Sulastomo memastikan Persiba tidak akan datang. Mereka juga mendukung rencana boikot dari K-85.

“Kami sudah putuskan tidak hadir di kongres tahunan PSSI,” tutur Endro.

Rencana PSSI menggelar kongres tahunan juga tidak didukung Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DI Yogyakarta. Sekjen Asprov PSSI DIY, Dwi Irianto menyampaikan PSSI seharusnya mengundang perwakilan K-85 daripada menyelenggarakan kongres.

”Sebaiknya PSSI memanggil  kelompok 85 agar keadaan tidak makin runyam. Asprov mendukung kelompok 85 yang akan memboikot kongres tahunan,” tegas Dwi.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4869011777001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X