Singkirkan Juara Bertahan, Tim Thomas Denmark Tembus Semifinal

By Kamis, 19 Mei 2016 | 23:28 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmask, Hans-Kristian Vittinghus, merayakan kemenangan atas Riichi Takeshita (Jepang) pada babak perempat final Piala Thomas di Kunshan Sports Center, Kamis (19/5/2016).
JOHANNES EISELE/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Denmask, Hans-Kristian Vittinghus, merayakan kemenangan atas Riichi Takeshita (Jepang) pada babak perempat final Piala Thomas di Kunshan Sports Center, Kamis (19/5/2016).

Tim Thomas Denmark membuyarkan mimpi Jepang untuk mempertahankan gelar. Bertemu pada babak perempat final di Kunshan Sports Center, Kamis (19/5/2016), Denmark mengalahkan Jepang dengan 3-2.

Tanpa diperkuat Kenichi Tago dan Kento Momota yang menjadi bintang pada Piala Thomas 2014, Jepang menurunkan Sho Sasaki pada partai pertama.

Namun, Sho tak cukup kuat untuk mengatasi tunggal pertama Denmark, Viktor Axelsen. Laga selama 36 menit tersebut dimenangi Axelsen dengan 21-13, 21-16.

Jepang semakin tertinggal ketika pasangan ganda Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa kalah dari pasangan kombinasi, Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen.

Namun, Jepang bangkit dengan memenangi dua partai berikutnya lewat Takuma Ueda dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Partai penentuan mempertemukan Riichi Takeshita dan Hans-Kristian Vittinghus. Pertandingan berjalan alot. Meski sering berada dalam posisi tertinggal, Takeshita beberapa kali menghadirkan ancaman.

Setelah bertanding selama 55 menit, Vittinghus akhirnya menjadi pahlawan kemenangan Denmark.

Selanjutnya, Denmark akan bertemu Malaysia pada babak semifinal. Malaysia lebih dulu lolos ke semifinal setelah menundukkan Taiwan 3-1.

Berikut hasil akhir laga perempat final Piala Thomas antara Jepang dan Denmark.

Sho SASAKI vs Viktor AXELSEN (13-21, 16-21)
Hiroyuki ENDO/Kenichi HAYAKAWA vs Mathias BOE/Mads CONRAD-PETERSEN (16-21, 17-21)
Takuma UEDA vs Jan O JORGENSEN (21-13, 13-21, 21-10)
Takeshi KAMURA/Keigo SONODA vs Kim ASTRUP/Anders Skaarup RASMUSSEN (21-15, 21-17)
Riichi TAKESHITA vs Hans-Kristian VITTINGHUS (21-23, 17-21)


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X