Hanya Tampil 19 menit di Arsenal, Rosicky Masuk Skuat Rep Ceska

By Verdi Hendrawan - Jumat, 20 Mei 2016 | 05:29 WIB
Ekspresi gelandang Arsenal, Tomas Rosicky, usai laga Premier League 2015-2016 menghadapi Aston Villa di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Minggu (15/5/2016).
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Ekspresi gelandang Arsenal, Tomas Rosicky, usai laga Premier League 2015-2016 menghadapi Aston Villa di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Minggu (15/5/2016).

Pelatih tim nasional Republik Ceska, Pavel Vrba, mengumumkan 28 nama pemain skuat semantara jelang Piala Eropa 2016. Dari daftar itu, terselip nama Tomas Rosicky yang hanya tampil 19 menit sepanjang musim 2015-2016 bersama Arsenal.

Pada sepanjang 2015-2016, Rosicky lebih banyak berkutat dengan cedera. Pemain berusia 35 tahun itu sempat mengalami cedera paha dan lutut yang membutuhkan masa pemulihan yang cukup lama.

Rosicky hanya pernah bermain membela Arsenal dalam pertandingan ronde keempat Piala FA menghadapi Burnley pada 30 Januari 2016. Ia masuk pada menit ke-71 menggantikan Alex Iwobi.

Meski demikian, Rosicky masih dipandang penting bagi Vrba di timnas Rep Ceska. Ia menjadi salah satu dari dua pemain Arsenal di skuat negara pecahan Cekoslovakia itu bersama Petr Cech.

Baca Juga:

Vrba pun yakin kondisi Rosicky saat ini sudah fit. Mantan pemain Borussia Dortmund itu telah tampil selama 90 menit bersama tim U-21 arsenal menghadapi Blackburn Rovers pada awal Mei 2016.

"Saya berada di Inggris selama dua pekan untuk melihat bagaimana kondisi dia. Saya memasukan Rosicky karena telah memainkan pertandingan secara penuh tanpa memiliki gangguan," kata Vrba dikutip dari Evening Standard.

"Setelah dua pekan tersebut, kondisi Rosicky masih tetap fit 100 persen dan tidak membutuhkan perawatan apa pun lagi. Dari sudut pandang tersebut, saya tidak melihat adanya alasan ia tidak akan fit selama Piala Eropa," ucapnya.

Berikut daftar skuat sementara Republik Ceska di Piala Eropa 2016:

Kiper: Petr Cech (Arsenal), Tomas Vaclik (Basel), Tomas Koubek (Slovan Liberec).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Evening Standard


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X