Anthony Termotivasi Kemenangan Ahsan/Hendra

By Jumat, 20 Mei 2016 | 14:57 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, setelah meraih kemenangan 21-18, 21-19 atas pemain Thailand, Adulrach Namkul, pada pertandingan kedua penyisihan Grup B Piala Thomas di Kunshan Sports Centre, Selasa (17/5/2016).
ALOYSIUS GONSAGA ANGI EBO/JUARA.net
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, setelah meraih kemenangan 21-18, 21-19 atas pemain Thailand, Adulrach Namkul, pada pertandingan kedua penyisihan Grup B Piala Thomas di Kunshan Sports Centre, Selasa (17/5/2016).

Anthony Ginting bermain impresif untuk menyumbang poin bagi tim Indonesia saat melawan Korea Selatan pada semifinal Piala Thomas di Kunshan Sports Centre, Jumat (20/5/2016).

Laporan langsung Aloysius Gonsaga Angi Ebo dari Kunshan, China

Melawan Lee Dong-keun, Ginting menang 21-18, 21-18, yang membuat Indonesia memimpin 2-1.

Meski berstatus pemain muda karena baru berusia 19 tahun, Anthony mengaku tidak merasa gugup. Dia sangat yakin dengan kemampuannya, apalagi Indonesia berhasil menyamakan poin lewat ganda putra terbaik Tanah Air, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

"Apalagi setelah kak Ahsan dan Hendra mendapat poin, saya semakin termotivasi untuk bisa ikut menyumbang poin," ujar Anthony, yang kini menempati peringkat ke-23 dunia.

"Sejak awal pelatih memberikan instruksi supaya saya lebih banyak nurunin bola dan bermain lebih menyerang," ucap Anthony menjelaskan strategi yang dia pakai dalam pertemuan melawan pemain nomor 16 dunia tersebut.

Ini merupakan pertemuan pertama Anthony dan Lee.

Untuk mengetahui tipe permainan lawan, termasuk kelemahan dan kekuatannya, Ginting sempat beberapa kali menyaksikan pertandingan Lee.

"Mungkin saat melawan Lin Dan tadi malam permainannya tidak bisa keluar (Lee kalah 10-21, 15-21). Tetapi saat melawan pemain Malaysia, Iskandar, pada babak perempat final, saya bisa melihat permainannya karena pertandingan itu berlangsung imbang," ungkap Anthony, yang sudah siap fisik dan mental apabila dipercayakan lagi tampil pada pertandingan final pada Minggu (22/5).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X