Peran 3 Pemain Tunggal Putra Muda Indonesia pada Piala Thomas 2016

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 22 Mei 2016 | 01:05 WIB
Tiga pebulu tangkis tunggal putra muda Indonesia (dari kiri ke kanan), Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, dan Anthony Ginting berfoto bersama di sela acara jamuan makan siang di Aroma Sedap, Menteng, Jakarta, Rabu (30/3/2016).
PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.net
Tiga pebulu tangkis tunggal putra muda Indonesia (dari kiri ke kanan), Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, dan Anthony Ginting berfoto bersama di sela acara jamuan makan siang di Aroma Sedap, Menteng, Jakarta, Rabu (30/3/2016).

Tim bulu tangkis putra Indonesia butuh satu kemenangan lagi untuk mencatat sejarah baru pada Piala Thomas. Tahun ini, Indonesia kembali melaju ke babak final setelah terakhir kali mencapainya pada 2010.

Pada laga final yang akan digelar di Kunshan Sports Center, Minggu (22/5/2016), skuat Merah Putih dijadwalkan menjumpai Denmark.

Cerita sukses Indonesia ini tidak lepas dari peran tiga pemain tunggal muda, Jonatan Christie, Anthony Ginting, dan Ihsan Maulana Mustofa.

Mendampingi pebulu tangkis senior, Tommy Sugiarto, ketiga pemain muda tersebut mampu unjuk kemampuan.

"Tidak ada formula khusus dalam membina ketiga pemain tunggal putra ini. Kami hanya membuat standar latihan yang bagus dari segi teknik, fisik dan mental," kata pelatih kepala tunggal putra nasional, Hendry Saputra, yang dilansir badmintonindonesia.

"Kami memang fokus pada ketiga pemain ini. Sebelumnya kami mengikutkan mereka ke kejuaraan level superseries, ternyata hasilnya cukup baik, meski belum matang," katanya menambahkan.

Baca Juga:

Jonatan tercatat sebagai pemain termuda di tim Thomas Indonesia 2016. Sejauh ini, pebulu tangkis yang biasa disapa Jojo itu baru satu kali gagal menyumbang poin, yakni pada babak semifinal.

Diturunkan sebagai tunggal pertama, Jonatan kalah dari Son Wan-ho (Korea Selatan), 10-21, 16-21.

Selain Jonatan, Anthony dan Ihsan juga menunjukkan performa menjanjikan.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X