Tandang ke Markas Perseru, Persija Imbang Tanpa Gol

By Segaf Abdullah - Minggu, 22 Mei 2016 | 16:21 WIB
Para pemain Persija jelang laga kontra Persela di SUGBK, Jumat (13/5/2016) malam.
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Para pemain Persija jelang laga kontra Persela di SUGBK, Jumat (13/5/2016) malam.

Persija Jakarta bermain imbang tanpa gol saat bertandang ke Stadion Manora, Yapen, markas Perseru Serui, pada lanjutan Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, Minggu (22/5/2016).

Pada lanjutan TSC pekan keempat tersebut, Persija tidak diperkuat oleh dua pemain seniornya, Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas sejak awal laga. Pelatih Paulo Camargo memercayakan gelandang Amarzukih untuk memegang ban kapten.

Pertandingan berjalan monoton sejak awal babak pertama. Tidak ada serangan yang berbahaya dari kedua tim.

Namun, laga berjalan cukup keras. Buktinya, tiga kartu kuning harus keluar dari kantong wasit. Dua untuk pemain Persija, masing-masing diperoleh Willian Pacheco pada menit ke-25 dan Vava Mario Yagalo pada menit ke-44. Sedangkan untuk Perseru, kartu kuning diberikan kepada Gakou Amadou pada menit ke-22.

Tidak ada jual beli serang yang berarti membuat laga berakhir dengan skor kacamata pada paruh pertama.

Usai jeda, Camargo mencoba meningkatkan intensitas serangan dengan memasukan Sutanto Tan sejak awal babak kedua. Dia masuk menggantikan Rezaldi Hehanusa pada menit ke-46.

Akan tetapi, Persija masih menemui jalan buntu untuk membobol gawang jala kiper Sukasto Efendi. Pada menit ke-60, Bambang Pamungkas melakukan debut sekembalinya membela tim berjulukan Macan Kemayoran itu.

Pemain yang akrab disapa Bepe itu masuk menggantikan Jose Adolfo Guerra. Masuknya Bepe, membuat serangan Persija bervariasi.

Tetapi, tim asal Jakarta tersebut belum juga dinanungi keberuntungan hingga berakhirnya laga. Alhasil, skor kacamata tidak berubah hingga peluit akhir dibunyikan wasit.

Atas hasil ini, Persija masih nyaman di peringkat kedua klasemen sementara TSC dengan 8 poin. Jumlah poin itu sama dengan Mitra Kukar, tetapi Persija kalah selisih gol. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X