Para Juara Honda Dream Cup Seri Banjarbaru

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 22 Mei 2016 | 21:23 WIB
Para peserta Honda Dream Cup unjuk kebolehan dalam seri kedua turnamen tersebut di Lapangan Murjani, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Minggu (22/5/2016).
LARIZA OKY ADISTY/JUARA.NET
Para peserta Honda Dream Cup unjuk kebolehan dalam seri kedua turnamen tersebut di Lapangan Murjani, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Minggu (22/5/2016).

Tujuh dari delapan kelas balap telah dipertandingkan pada Honda Dream Cup di Lapangan Murjani, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Minggu (22/5/2016). Beberapa pebalap tampil menonjol pada balapan tersebut.

Salah satu pebalap yang lebih dari satu kali naik podium adalah Alpian Ridhuan Nur (26).

Pebalap asal Gambut, Banjar, Kalimantan Selatan ini berkompetisi di dua kelas balapan, yaitu kelas HDC1 (Sport 150cc Tune Up Terbuka) dan HDC2 (Underbone)150cc Tune Up Terbuka).

Pada kelas HDC1, Alpian meraih juara pada race pertama dan posisi ketiga pada race kedua. Sementara itu, pada kelas HDC2, Alpian tidak terbendung dan memenangi kedua race.

Ketika ditemui JUARA, Alpian mengatakan dia sudah punya target lain setelah menjalani turnamen Honda Dream Cup.

"Sekarang saya sedang mempersiapkan diri untuk PON 2016, apalagi saya punya target masuk tiga besar. Di PON 2012 saya hanya masuk lima besar, jadi rasanya kurang puas," kata sosok yang sudah menekuni balap sejak 2005 tersebut.

Selain Alpian, pebalap yang juga menunjukkan dominasi adalah Akhmad Tarmizi Noor (16).

Pada debutnya di Honda Dream Cup ini, siswa SMA PGRI 2 Banjarmasin tersebut menjuarai dua race HDC4 (Underbone 125cc Tune Up Pemula) serta di kelas HDC6 (Underbone 150cc Standar Pemula).

"Target paling dekat buat saya menang di Kejuaraan Nasional di Pontianak. Hari Rabu ini berangkat," kata Akhmad.

Pada Honda Dream Cup seri Banjarbaru ini, kelas HDC5 atau CBR150R Standar Pemula Khusus ditiadakan karena 106 peserta mendaftar ke tujuh kategori lain.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X