Lionel Messi Lampaui Prestasi Pele

By Septian Tambunan - Senin, 23 Mei 2016 | 08:20 WIB
Ikon FC Barcelona, Lionel Messi (tengah), berpose bersama keluarganya usai mengalahkan Sevilla FC dalam laga final Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, Minggu (22/5/2016).
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Ikon FC Barcelona, Lionel Messi (tengah), berpose bersama keluarganya usai mengalahkan Sevilla FC dalam laga final Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, Minggu (22/5/2016).

Ikon FC Barcelona, Lionel Messi, baru saja mengalahkan prestasi legenda sepak bola asal Brasil, Edson Arantes do Nascimento, atau yang akrab disapa Pele.

Kemenangan 2-0 Barcelona atas Sevilla FC dalam final Copa del Rey menjadikan koleksi gelar Messi berjumlah 30.

Pemilik lima gelar Ballon d'Or yang menjadi kreator dari dua gol Barca kontra Sevilla itu sudah menyabet empat gelar Copa del Rey, delapan La Liga, enam Piala Super Spanyol, empat Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan tiga Piala Dunia Klub.

Jika dikombinasikan dengan medali emas Olimpiade 2008 dan trofi Piala Dunia U-20 2005, secara keseluruhan Messi sudah mengemas 30 gelar juara.

Catatan tersebut membuat Lionel Messi unggul satu gelar dari Pele.

Baca Juga:

Pele masih sering disebut sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa.

Dia sudah menorehkan 29 gelar, yang sebagian besar diraih dalam lingkup sepak bola Amerika Selatan, yakni 10 Campeonato Paulista, enam Campeonato Brasileiro Serie A, empat Torneio Rio-Sao Paulo, tiga Copas Mundiales, dua Piala Intercontinental, dua Piala Libertadores, satu Recopa Intercontinental, dan satu NASL (North American Soccer League).

Namun, tak hanya jago kompetisi lokal, pria berusia 75 tahun itu telah merengkuh tiga trofi Piala Dunia (1958, 1962, 1970).

Kendati mengungguli Pele, Messi belum pernah mencicipi gelar bersama timnas Argentina senior. Sebagian besar kesuksesannya diraup dalam balutan seragam Barcelona.

Pemain berusia 28 tahun itu memiliki kesempatan meraih gelar ketika memimpin La Albiceleste dalam ajang Copa America 2016 pada 3-26 Juni 2016. Ajang ini akan disiarkan secara langsung oleh Kompas TV.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X