Persik Istimewa, Mursyid Effendi Mengakuinya

By Gatot Susetyo - Senin, 23 Mei 2016 | 23:15 WIB
Bek Slamet Sampurno dan Mahyadi Panggabean bersama pemain Persik melakukan selebrasi merayakan gol Macan Putih ke gawang Persatu di Stadion Lokajaya, Tuban, Minggu (22/5/2016).
GATOT SUSETYO/BOLA/JUARA.net
Bek Slamet Sampurno dan Mahyadi Panggabean bersama pemain Persik melakukan selebrasi merayakan gol Macan Putih ke gawang Persatu di Stadion Lokajaya, Tuban, Minggu (22/5/2016).

TUBAN, JUARA.net – Persik Kediri tiga kali main pada awal laga di Grup 6 Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 selalu menang. Klub berjulukan Macan Putih pun membuat Mursyid Effendi mengakui ’kesempurnaan’ anak asuh Kas Hartadi.

Mursyid Effendi yang kini menangani Persatu Tuban, merasakan kekuatan istimewa dari Persik pada Minggu (22/5/2016). Main di Stadion Lokajaya, markas Persatu, tuan rumah dikalahkan Persik dengan skor 1-2.

Persik yang bermaterikan mantan pemain Indonesia Super League (ISL) tampil tenang. Suhu panas di Tuban membuat Harianto dkk tak mau memforsir tenaganya dengan meladeni Persatu dengan bermain cepat.

”Pemain Persik lebih matang, karena pengalaman main di ISL. Mereka tahu bagaimana membuat frustrasi pemain muda Persatu,” kata Mursyid Effendi.

Baca juga:

”Saya lihat Persik tak terpancing main cepat. Kalau itu dilakukan, mereka bisa kehabisan tenaga,” lanjutnya.

Dua gol Persik pada laga ini dicetak Agung Suprayogi menit ke-53, setelah menggantikan posisi M Fakhrudin. Kemudian, Wimba Sutan mengunci kemenangan pada menit ke-63.

Persik sempat dikejutkan gol Persatu yang dicetak Yan Helda Pratama menit ke-50.

”Sayang setelah kami unggul, anak-anak malah mengendurkan permainan. Padahal kalau mau konsisten, saya yakin pemain Persik akan ngos-ngosan. Saya akui mental pemain Persatu kalah matang,” ujar Mursyid Effendi.

Pada pertandingan lainnya Grup 6, Persepam Madura Utama mengalahkan Sidoarjo United 3-1 di Stadion Ahmad Yani, Sumenep. Hasil ini membuat anak asuh Jaya Hartono menempel Persik dengan poin delapan atau kalah satu poin dari skuat Macan Putih.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4906263267001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X